JAYAPURA, Indotimes.co.id – Pemain muda Persipura Jayapura Ramai Rumakiek telah bergabung mengikuti Pemusatan Latihan tim berjuluk ‘ Mutiara Hitam’ di Stadion Mahacandra, Universitas Cendrawasih, Jayapura, Selasa (5/7).

Ramai Rumakiek akhirnya bergabung berlatih bersama pemain lainnya, pada hari kedua pemusatan latihan, Selasa (5/7).
Pemain timnas Indonesia itu terlihat enjoy mengikuti sesi latihan yang diberikan pelatih Persipura Ricky Nelson.

Pemain kelahiran Jayapura 19 April 2003 itu mengaku dalam kondisi baik. Dia senang karena Persipura sudah mulai melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 yang rencananya akan digelar Agustus mendatang.

“Kondisi saya baik, hanya kaki kanan ada sedikit sakit tapi tidak ada masalah serius. Mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan pemain baru dengan cepat,” ujarnya usai latihan.

Pelatih Persipura Ricky Nelson mengaku gembira karena pemain pilar seperti Ramai Rumakeik sudah ikut berlatih. Mantan pelatih Sulut FC itu masih menunggu gabungnya dua pemain muda andalanya Brian Fatari dan Gunansar Mandowen.

“Hari ini Ramai sudah bergabung, saya berharap dua pemain lainnya Brian dan Gunansar juga menyusul,” harapnya

Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas memastikan dua pemain tersebut akan segera bergabung lantaran tenaganya sangat dibutuhkan timnya musim ini. Mandenas mengaku sudah menghubungi mereka dan diharapkan beberapa hari kedepan sudah bisa bergabung.

” Ramai sudah bergabung sementara saya sudah menghubungi Brian Fatari dan Gunansar Mandowen agar mereka berdua bisa bergabung cepat karena waktu persiapan kita sangat mepet. Mudah-mudahan mereka cepat datang,” jelasnya

Dalam masa latihan awal skuad Mutiara Hitam masih menggenjot pemulihan fisik pemain disamping melakukan seleksi pemain. Ada beberapa pemain yang ikut melakukan seleksi, salah satunya adalah Oktovianus Maniani.

“Hari ini ada banyak pemain yang ikut seleksi. Kami kasih kesempatan buat mereka dan seleksi juag tidak lama. Dua hari kedepan kami akan umumkan,” tandas pelatih Persipura Ricky Nelson.