- Advertisement -

Resmi Tak Calonkan Diri, Iwan Bule Siap Serahkan Tampuk Ketum PSSI

Resmi Tak Calonkan Diri, Iwan Bule Siap Serahkan Tampuk Ketum PSSI
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawana, secara resmi menyatakan tidak lagi maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) Februari mendatang. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, siap menyerahkan tampuk pimpinan induk organisasi sepakbola di Tanah Air itu kepada ketua umum terpilih.

Hal tersebut disampaikan Iwan Bule dalam konferensi pers Kongres Biasa PSSI, di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (15/1),

“Tadi sudah saya sampaikan di ujung kongres, ada banyak pertanyaan pak ketua mau mau lagi atau tidak? . Sejak 2 November2019 saya maju jadi ketum. Sekarang saya sudah ada di ujung masa bakti, saya mengucapkan terima kasih untuk wartawan yang membantu dan mendukung saya sampai kongres ini berakhir,” ungkapnya seusai Kongres Biasa PSSI.

- Advertisement -

“Dalam konferensi pers ini yang ingin saya sampaikan setelah melakukan testimoni, saya rasa posisi saya sudah maksimal. Tenaga, waktu dan pikiran serta materi saya kerahkan. Saya putuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang. Tapi saya akan mengawal sisa tugas dalam KLB agar terlaksana dalam aman nyaman,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu.

Saat menjadi Ketua PSSI, Iwan Bule menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Di bawah komando Iwan Bule, Indonesia bisa kembali berhasil lolos ke Piala Asia, serta peningkatan peringkat di FIFA.

Namun berbicara soal gelar di level senior, Timnas Indonesia masih belum mampu melakukannya. Timnas Indonesia dua kali gagal di Piala AFF.

Selain itu misi membawa pulang kembali medali emas SEA Games juga belum bisa diwujudkan di PSSI era Iwan Bule.

Karena it nasib Shin Tae Yong, akan diserahkan kepada kepengurusan PSSI dibawah Ketua Umum yang baru nantinya. Selain itu kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada tahun 2023 ini.

Sejauh ini sudah ada dua kandidat yang maju menyerahkan berkas sebagai Calon Ketua PSSI. Dua nama tersebut adalah AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

- Advertisement -
Exit mobile version