Satria Muda Pertamina Siap Pertahankan Gelar Juara IBL

JAKARTA, Indotimes.co.id – Presiden Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Baim Wong, optimistis timnya mampu mempertahankan gelar juara Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia musim 2022 ini.

Bahkan Baim berkelakar, jangan panggil dirinya Presiden Satria Muda, jika tim yang bermarkas di BritAma Arena Kelapa Gading Jakarta Utara itu tak menjadi juara.

Hal itu disampaikan Baim, saat Launching tim Satria Muda Pertamina di BritAma Arena Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (11/1).

Menurut Baim, dengan materi pemain dan motivasi punggawa Satria Muda saat ini, mereka bisa mempertahankan gelar IBL musim 2022 ini.

Menyinggung, kekuatan lawan, Baim mengaku Satria Muda telah siap untuk itu, termasuk tim-tim yang dimiliki para selebriti, seperti
Raffi Ahmad yang menjadi owner RANS PIK Basketball serta Gading Marten yang menjadi Presiden West Bandits Solo.Khu

Khusus RANS PIK, Baim mengatakan, walau pendatang baru, tim itu tidak bisa dianggap sebelah mata. “Kami dua kali uji coba lawan RANS. Pertama meteka kalah 10 poin, tetapi kedua kami kalah hanya 1 poin. Ada sejumlah bekas pemain SM di sana,” imbuhnya.

Meski begitu Baim menyebut finalis musim lalu, Pelita Jaya Jakarta, masih menjadi saingan terberat timnya. “Menurut saya tim saingan terberat masih Pelita Jaya.”

Sementara menyinggung dukungan sponsor Pertamina untuk Satria Muda di musimm ini,
Baim mengaku bangga dengan dukungan Pertamina terhadap Satria Muda yang sudah terjalin sejak 2015 lalu. Serta dengan Honda sejak lebih dari satu dekade lalu.

“Pertamina adalah brand besar, kami bangga dipercaya Pertamina. Sebenarnya banyak yang dipilih Pertamina tetapi pilihan akhir jatuh ke Satria Muda yang punya pondasi kuat,” tandas Baim.

Pada musim kompetisi ini Satria Muda juga memastikan dukungan dari Pertamina, sebagai sponsor utama mereka. Kerja sama antara Pertamina dan Satria Muda sendiri sebelumnya telah terjalin sejak musim 2015 dan dipastikan masih akan berlanjut.

Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Corporate Secertary PT. Pertamina (Persero) mengatakan bahwa keputusan perusahaan untuk memperpanjang kerja sama dengan Satria Muda tidak lepas dari performa dan citra positif SM Pertamina di dalam maupun di luar lapangan.

“Pertamina bangga bisa terus mendukung Satria Muda berkiprah di liga bola basket nasional. Kami berharap dukungan Pertamina dapat berkontribusj untuk membawa Satria Muda terus berprestasi sebagai tim bola basket unggulan yang mampy membangkitkan olahraga Indonesia,” ujarnya.

Bersama Pertamina, sampai hari ini Satria Muda telah berhasil mengkoleksi gelar juara pada tahun 2018 dan 2021 lalu.

Pada kesempatan Launching kali ini juga diperkenalkan kostum pemain. Satna Muda Pertamina yang baru yang diproduksi oleh Apparel Juara.

Menghadapi Kompetisi IBL Tokopedia 2022, Satria Muda Pertamina kembali diperkuat oleh dua legion asing asal Amerika, Elijah Foster dan William Tinsley IV, keduanya sebelumnya sudah pernah mencicip atmosfir kompetisi di Indonesia pada musim 2020 lalu.

Perubahan yang cukup mencolok pada tubuh SM Pertamina nampak dari kehadiran beberapa pemain belia dalam tim asuhan Youbel Sondakh ini. Beberapa diantaranya adalah Antoni Erga (22), Kelvin Sanjaya (21), dan Argus Sanyudy (22).

Elijah Foster, pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang kembali dipilih Juara Indonesia 11 kali ini untuk IBL musim 2022, mengaku senang dan antusias untuk bisa kembali bermain di Indonesia.

“Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda, perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” ujar pria asal Seattle ini.

Pelatih Kepala SM Pertamina, Youbel Sondakh,menegaskan bahwa timnya siap untuk mengarungi musim baru yang akan dimulai dalam hitungan hari.

“Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini, kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” ujarnya.

Satria Muda Pertamina yang kini ditukangi oleh Youbel Sondakh akan diperkuat oleh 15 pemain. Arki Dikania Wisnu, kembali di dapuk sebagai kapten tim Satna Muda Pertamina.

SM Pertamina akan memainkan pertandingan pembuka musim pada Sabtu (15/1) melawan Pelita Jaya Bakne di Gedung Basket GBK. Pertandingan sekaligus menjadi ulangan partai final IBL Pertamax 2021.

Exit mobile version