Selangkah lagi, Anthony Ginting

JAKARTA, Indotimes.co.id – Selangkah lagi bagi Anthony Sinusuka Ginting menggapai impiannya menjuarai turnamen Daihatsu Indonesia Master 2018. Keberhasilannya  menumbangkan unggulan keenam asal Taiwan, Choi Tien Chen pada babak semifinal membuka jalan baginya untuk menjadi kampium.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Sabtu (27/1), Ginting menang rubber game 21-16, 13-21 dan 21-12.

Sukses pemain asal klub SGS Bandung ini merupakan kemenangan pertama melawan pemain Taiwan, dari empat pertemuan yang mereka jalani sebelumnya. Sehingga, kini skor menjadi 1-4.

Pada pertandinga final, Minggu (28/1) Anthony Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepang Kazumasa Sakai, yang di semifinal  menundukan unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan-Ho dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Anthony bersyukur atas kemenangannya ini, diakuinya tidak mudah untuk mengatasi permainan Choi Tien Chen di semifinal. Namun tekadnya untuk bisa melaju ke babak final, membuat dirinya mampu mengatasi  sang lawan, yang selama ini sulit dikalahkannya.

Baca juga :  Putri Pertamima Juara Proliga 2018

“Sebelum pertandingan saya mendapat masukan dari pelatih Hendri Saputra dan juga Jonathan Christie yang selama ini selalu menang dari Chou Tien Chen,” ungkap Anthony seusai pertandingan.

Menurut Anthony pada game pertama pertandingan cukup ketat. Ditinya berupaya meningkatkan tempo permainan, dan hasilnya cukup baik.  Namun di game kedua, dia terbawa  dan masuk dalam perangkap permainan lawan..

Beruntung pada  game ketiga, dirinya mampu kembali fokus pada permainannya sendiri dan akhirnya dapat menyudahi laga dengan skor 21-12.

Sukses Anthony Ginting melangkah ke final. diikuiti tiga wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak semifinal. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos kefinal setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu  maju ke final setelah menang atas wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat pertandingan alot tiga game 21-11, 17-21, dan 21-17.

Baca juga :  Azzahra dan Adinda Pertajam Rekornas

Marcus/Kevin maju ke final, setelah menang mudah atas wakil India  Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-14, 21-11. Sedang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyingkirkan  rekan senegaranya Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan 22-20, 21-17.