Seleksi Catur Awali Pembentukan Kontingen Porwanas PWI DKI Jakarta

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sebanyak delapan pecatur bersaing dalam seleksi daerah (selekda) PWI DKI Jakarta. Ini mengawali pembentukan kontingen ibu kota menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang digelar 21-27 November mendatang di Malang Raya, Jawa Timur.

Pembukaan seleksi catur dilangsungkan Rabu (7/9/2022) sore oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. Perekrutan empat pemain peringkat teratas yang akan dibawa ke Malang ditentukan dari hasil seleksi Kamis hingga Sabtu (8-10/9) di kantin KONI, Senayan.

Sayid Iskandarsyah yang didampingi CdM 1 kontingen DKI Jakarta Tb.Adhi,
manajer tim catur Cak Herry Sarsongko Ludiro serta Ketua Siwo Jaya Agus Susanto,  mengharapkan para pecatur terpilih bisa menuai prestasi di Porwanas XIII 2022 ini.

“Selamat bertanding, semoga tim catur DKI Jaya mampu meraih prestasi maksimal di Malang nanti, ” ungkapnya.

Manajer Tim Catur DKI Jaya Cak Herry Sarsongko Ludiro juga berucap senada, mengharapkan tim catur  mampu membawa pulang medali emas.

“Kita berharap bisa membawa pulang satu medali emas,” ujar Cak Herry Sarsongko Ludiro, yang diamini wakil manajer Eko Yulianto.

Catur memperebutkan dua medali emas dari nomor perseorangan cepat dan beregu cepat, dengan jumlah atlet masing-masing kontingen sebanyak 4 orang. Kompetisi catur dilangsungkan di Hotel Kota Batu, Malang.

Ramses Manurung, peraih medali perak pada Porwanas XI, Banjarmasin, Kalsel, 2013, ikut seleksi. Peserta lainnya, Hari Buhari, Joko Hambardan, M.Ridwan, R.Akram Marzuki, dan Wilmar Pasaribu.