Semangat Pelatnas Angkat Besi Saat Dikunjungi Menpora

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meberikan kegairan serta semangat para atlet Pelatnas Asian Games cabang olahraga angkat besi. Suasana Pelatnas angkat besi di Markas Komando Pangkalan Marinir (Mako Lanmar) Jakarta, Jumat (12/1) sore, mendadak menjadi ceria atas kehadiran menteri asal Madura ini.

Bukan itu saja, kesempatan ini menjadi ajang curhat santai para atlet kepada Imam Nahrawi yang sengaja menyambangi untuk mengecek secara langsung persiapan menuju Asian Games.

Bagi para atlet dan pelatih, kehadiran Menpora menjadi energi tersendiri, sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah. “Terima kasih disela kesibukannya Pak Menpora hadir, kami para atlet dapat langsung menyampaikan hal-hal yang kami perlukan, jika bisa sebulan sekali mengunjungi, tentu kami sangat senang dan bangga,” ujar Eko Yuli, mewakili rekan-rekannya.

Asia menjadi barometer angkat besi dunia, karena hampir seluruh para juara dunia termasuk di olympiade berasal dari negara-negara seperti Kazakhstan dan China.

Baca juga :  Ziarah Dalam Rangka HUT KONI ke-79

Melihat prestasi Eko Yuli di Olimpiade Rio De Jeneiro yang mempersembahkan perak serta ketidakikutsertaan para lifter China dan Kazakhstan pada Asian Games kali ini membuat peluang emas untuk Indonesian kian lebar.

Meski berpeluang besar, atlet kelahiran Kota Metro Lampung, 28 tahun ini tetap rendah hati dan tanpa mengurangi bahkan terus semangat dalam berlatih.

“TC (Pelatnas) kali ini dalam rangka memperbaiki angkatan terbaik, baru setelah itu nanti tentukan target, masih ada beberapa bulan kedepan dan tes even, doakan semoga tidak ada cedera,” ungkap Eko Yuli.

Eko menambahkan  secara pribadi setiap atlet pasti menginginkan emas, tetapi proses masih berjalan, nanti pada saatnya Tim Manajer dan Pelatih akan menentukan target, prinsip persembahkan yang terbaik untuk Indonesia tercinta.

Basket  3×3 Optimis Tatap Asia Games

Sementara itu dalam kunjungan ke Pelatnas cabang olahraga bola basket 3X3 putri di Istana Kana, Jl RP Soeroso No 24, Cikini, Jakarta pada hari yang sama, Menpora mendapatkan optimisme dari para atlet pelatnas putri yang tengah digembleng menghadapi pesta akbar olahraga se-Asia tersebut.

Baca juga :  Indonesia Pastikan Dua Tempat di Final Singapore Open

Hasil positif yang diraih tim basket 3×3 putri pada ajang tes even beberapa waktu lalu, membuat pebasket cantik Jovita Elizabeth Simon optimis tim basket putri Indonesia akan meraih prestasi maksimal diajang Asian Games yang tinggal 8 bulan lagi.

Rasa optimis itu disampaikan Jovita ketika dihadapan Menpora Imam Nahrawi yang menyambangi  mereka. “Dari hasil tes even sebelumnya, saya optimis tim ini bisa memberikan yang terbaik. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Menpora yang terus memberikan perhatian kepada kami,” katanya.

Tim Putri Basket 3×3 pada tes even beberapa waktu lalu, di final berhasil menumbangkan Malaysia meski dengan skor tipis 13-12. Ditambah dengan peringkat Asia diposisi ke-4 menjadi harapan tersendiri untuk mempersiapkan diri pada Asian Games mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Menpora terhadap dukungan lancarnya TC serta penghargaan yang selama ini semakin ditingkatkan, karena hal itu jangan ragukan kami akan balas dengan semangat berlatih dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Jovita mewakili rekan-rekannya.