JAKARTA, Indotimes.co.id – Borneo FC mengaku tak gentar menghadapi PSS Sleman pada semi final pertama Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7). Borneo FC yang harus melakoni laga tandang di semi final pertama ini, telah menyiapkan strategi jitu untuk meredam sang tuan rumah.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menyebutkan timnya membawa 22 pemain ke Sleman. Dia menyebut pelatih mendapatkan hak penuh dalam pemilihan pemain yang dibawa.

“Saya bicara dengan pelatih usai pertandingan dan pelatih bilang keputusan siapa yang diberangkatkan diumumkan,” kata Dandri seperti dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Borneo FC tidak memiliki banyak waktu persiapan mengingat tim baru saja melawan PSM pada Minggu (3/7) lalu. Dandri pun mengakui pelatih Borneo, Milomir Seslija, tidak menambah porsi latihan agar kondisi tim membaik.

“Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final,” ujar Dandri pula.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menambahkan pemain yang dibawanya adalah pemain terbaiknya. Dalam artian bukan pemain yang dalam kondisi cedera atau absen. “Tidak ada yang cedera atau berhalangan tampil. Semua sudah disiapkan khusus melawan PSS,” jelas Amir.

Amir mengatakan jajaran pelatih akan menurunkan formasi terbaiknya di laga ini. Mengingat manajemen telah menargetkan untuk menjuarai Piala Presiden 2022.

“Setelah kami melawan PSM, kami langsung menyusun strategi menghadapi PSS. Salah satunya dengan menyiapkan formasi terbaik di semifinal legpertama nanti,” tandas Amir.