SEMARANG, Indotimes.co.id – Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexsandre tak mau menggebu-gebu dalam mempersiapkan pasukannya jelang hadapi laga semifnal leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7) malam. Juru taktik asal Brasil ini percaya kepada kemampuan timnya, dan tetap jaga ritme permainan saat hadapi ‘Singo Edan’.

Sergio jauh ini, mengaku cukup puas dengan perkembangan yang ditunjukkan tim PSIS Semarang. Karenannya pelatih asal Brasil ini memutuskan akan tetap menjaga ritme tim dalam mempersiapkan diri menghadapi pertandingan semifinal.

“Kami sudah menjalani lima pertandingan (empat fase grup dan satu pertandingan perempat final) yang saya rasa kita sudah stabil, tinggal dilanjutkan saja,” ujar mantan pelatih Persiraja Banda Aceh.

Tim Laskar Mahesa Jenar memang menjadi salah satu klub yang menunjukan perkembangan pesat di Piala Presiden 2022. PSIS Semarang berhasil lolos sebagai pemuncak Grup A dengan tiga kemenangan dan satu kali seri.

PSIS lolos ke semifinal, setelah mengalahkan Bhayangkara FC lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Dari lima laga, tim kebanggaan masyarakat Semarang itu telah mencetak 16 gol dan hanya lima kali kebobolan.
Jumlah tersebut tidak termasuk babak adu penalti melawan Bhayangkara FC. Catatan itu menjadikan mereka sebagai tim paling produktif di Piala Presiden 2022.

Ritme ini lah yang dipertahankan oleh Sergio Alexsandre. Keinginannya tidak muluk-muluk, tim harus menunjukan progres setiap latihannya.

“Melawan Arema. Persiapan akan dilakukan sehari demi sehari, saya harap selama proses itu tim saya bisa jadi meingkat lagi.Tentunya dari setiap harinya kita harus menjadi lebih kuat,” tegasnya.

Sementara itu dari kubu Arema Malang, tengah menghadapi permasalahan dengan cederanya beberapa pemain inti mereka, jelang laga semifinal leg pertama ini di Stadion Jati Diri, Semarang.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui kalau timnya tengah dihadapkan pada situasi kurang ideal menjelang laga semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman. Arema FC kehilangan pemain kunci di sektor pertahanan yang membuat Almeida berniat mencari pemain pengganti jelang laga semifinal Piala Presiden 2022.

Diantara daftar pemain yang cedera yakni Hasyim Kipuw, Syaeful Anwar, Rendika Rama, Kushedya Hari Yudo, dan Alfarizi. Meski demikian, Almeida tetap yakin dengan kekuatan anak asuhnya dan siapapun yang akan diturunkan nantinya pasti sudah siap.

“Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap,” ungkap Almeida, dikutip suaramerdeka.com dari laman resmi Arema FC.

Almeida juga berharap kehadiran Striker Asing anyar mereka, Abel Camara di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dapat cepat beradaptasi dengan tim. Camara baru bargabung dengan Arema saat babak perempatfinal, diaharapkan dia mampu menunjukan permainan terbaiknya pada laga semifinal leg pertama di Semarang.

Meski demikian, Almeida tetap yakin dengan kekuatan anak asuhnya dan siapapun yang akan diturunkan nantinya pasti sudah siap.

“Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap,” tutup Almeida.