JAKARTA, Indotimes.co.id – Pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) malam, berakhir imbang 0-0. Hasil imbang ini membaut laga semifinal leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4) mendatang bakalan berlangsung seru.

Pertandingan leg pertama ini, kedua tim memulai pertandingan sangat hati-hati. Bahkan pertandingan berjalan sepuluh menit, tidak ada peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Tapi justru kartu kuning didapat oleh Sutanto Tan dari PSM dan Marc Klok dari Persija.

Peluang pertama datang dari Persija pada menit ke-20. Barawal dari pergerakan pemain Persija di depan kotak penalti PSM. Bola liar yang mengarah ke kaki Osvaldo Haay langsung ditendang ka arah gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh Hilmansyah.

PSM mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-29. Saldy yang mendapatkan bola matang dari M. Arfan mempu menyelesaikan peluangnya dengan baik. Tapi sayang tendangannya masih bisa ditahan oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca juga :  Kejurnas Bulutangkis 2018, Berkelas Dunia

Selepas water break, kedua tim semakin bermain lebih terbuka. PSM mendapatkan banyak peluang dari sepakan pojok. PSM mendapatkan peluang emas dari dua sepakan dari Saldy dan Rasyid Bakrie, tapi Andritany masih tampil prima di bawah mistar gawang Persija.

Persija juga mendapatkan peluang emas. Adalah Osvaldo Haay yang kembali mendapatkan peluang tersebut pada menit ke-40. Umpan matang dari Otavio Dutra tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Osvaldo. Jelang babak pertama berakhir, Persija terus menggempur pertahanan PSM. Hingga peluit pertandingan babak pertama dibunyikan skor kaca mata tidak berubah.

Babak kedua berjalan, Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-59. Masuknya Riko Simanjuntak menambah daya dobrak Macan Kemayoran. Umpannya kepada Simic gagal diselesaikan dengan baik dan masih dihalau oleh bek PSM.

Menit ke-70, PSM mendapatkan satu peluang emas. Kembali Saldy yang mendapatkan peluang tersebut. Berawal dari serangan balik, Saldy yang membawa bola dari sisi kanan pertahanan Persija menyelesaikannya dengan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih ditangkap Andritany.

Baca juga :  Komunitas Olahraga Siap Dukung Jokowi-Ma'ruf

Delapan menit sisa pertandingan, Persija harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Marco Motta mendapatkan kartu kuning kedua usai beradu mulut dengan pemain PSM, Abdul Rachman.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim, tetap tidak berubah. Penentuan siapa tim yang berhak melaju ke babak final, akan ditentukan pada prtemuan kedua tim pada leg kedua babak semifinal, akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4)malam mendatang.