Sesmenpora Puji Gelaran 2nd Journalist Games 2017

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewo Broto angkat topi atas suksesnya penyelenggaran 2nd Journalist Games 2017. Dengan persiapan yang singkat, namun mampu menghimpun para wartawan untuk berkompetisi  olahraga,  merupakan prestasi yaang patut di apresiasi.

“Saya berterima kasih dan sangat mengapreasiasi apa yang telah dilakukan oleh panitia penyelenggara. Saya sangat tahu, dengan persiapan yang sangat singkat, even ini bisa digelar dan sukses,” ujar Gatot saat menutup lomba olahraga antarwartawan se-Jakarta  di halaman Kantor Kemenpora, Sabtu (9/12) malam.

Menurut Gatot, Kemenpora selalu mendukung kegiatan posistif seperti ini, apalagi selain membina silaturahmi antarwartawan, ajang ini juga sebagai sosialisasi pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang bagi kalangan wartawan.

Gatot juga berharap kedepanya kegiatan ini semakin baik pelaksaanya serta semakin luas cakupannya. Kemenpora akan terus mensuport kegiatan ini, sebagaimana yang dikatakan Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Imam Nahrawi saat membuka kegiatan ini.

Baca juga :  Pendaftaran Balon Ketua IMI DKI Sudah dibuka Hingga 29 Maret 2021

Sementara itu Ketua Panitia 2nd Journalist Games 2017, Wina Setyawati mengatakan pihaknya berterima kasih terhadap semua pihak baik para peserta 2nd Journalist Games 2017 maupun para sponsor dan pihak lainnya yang mendukung suksesnya kegiatan olahraga tahunan para wartawan ini.

Wina berharap dengan berakhir kegiatan ini, semakin mendekatkan hubungan yang sinergis semua pihak yang terlibat didalamnya. Begitu pula dukungan dari Kemenpora yang telah menyediakan seluruh fasilitasnya untuk terselenggaranya 2nd Journalist Games 2017.

2nd Journalist Games 2017 diikuti  berbagai Forum Kewartawanan yang  ada di Jakarta dan sekitarnya, dinatarnya Forum Wartawan Ekonomi, Forum Wartawan Polda, Forum Wartawan Kemenpora, PSSI Pers, Humas Kemenpora, Persija Pers, Forum Wartawan KPK, Forum Wartawan Hiburan.

2nd Journalist Games 2017 didukung oleh Mahkota Promotion, INAPGOC, dan Playpower mempertandingkan bulutangkis untuk nomor ganda putra, futsal, dan tradisional race. Serta memperebutkan hadiah total sekitar Rp30 juta.

Baca juga :  INASGOC Gelar Pameran Foto "Indonesian Sport Heroes" Menuju Asian Games 2018

Dalam  kegiatan ini juga diperkenalkan cabang olahraga headis, yaitu cabang olahraga baru perpaduan antara sepakbola dengan tenis meja, dijadikan sebagai nomor ekshibisi.

Adapun para pemenang lomba pada  2nd Journalist Games 2017 adalah; untuk futsal, juara dikuasai Forum Wartawan Ekonomi, disusul Forum Wartawan Polda dan PSSI Pers di posisi kedua dan ketiga.

Untuk cabang bulutangkis juara diraih pasangan juara diraih pasangan Petruk (republika)/Iman (berita satu), disusul Buchari (poskota)/Dede (rakyat merdeka), dan Esa (tigapilar)/Wuryanto (rakyat merdeka).

Sementara untuk Race Tradisional, gelar juara ditempati Trio Kwek Kwek ( Esa, Petrus, dan Kinoy). Posisi kedua untuk Tim RTV, sedangkan peringkat ketiga diduduki Tim Jawa Pos.