Sikat Brunei di Leg Pertama, Erick: Jalan Panjang Menuju Piala Dunia Dimulai!

JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas Indonesia sukses mencukur Brunei Darussalam 5-0 pada laga leg pertama pra Piala Dunia, Kamis (12/10). Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai kemenangan pada leg pertama ini adalah langkah pertama untuk merajut asa ke Piala Dunia 2026.

“Piala Dunia adalah mimpi besar kita. Jalan untuk tampil di Piala Dunia tak mudah. Tapi kemenangan melawan Brunei pada leg pertama setidaknya membuka asa menuju jalan terjal panjang menuju Paris 2026,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10) malam.

Erick mengatakan asa awal menuju Piala Dunia 2026 mesti dituntaskan di Bandar Sri Bengawan yang akan menjadi lokasi leg kedua. Erick meminta pemain tak mengendurkan level permainan saat main di kandan Brunei.

“Bermain di markas lawan tentu pressurenya berbeda. Tapi ini sekaligus jadi tolok ukur kita sebelum kita menghadapi laga yang lebih berat pada putaran berikutnya,” ujar Erick.

Meski tak mau mengecilkan Brunei, Erick menanggap timnas Indonesia punya potensi untuk melangkah jauh. Terlebih pada babak selanjutnya lawan yang sudah menanti adalah Irak, Vietnam, dan Filipina.

“Ini adalah kesempatan emas kita merajut asa menuju Paris 2026. Dengan komposisi yang ada, bersaing pada babak putaran grup bukan hasil yang mustahil. Tapi sekali lagi kita mesti tuntaskan dulu laga melawan Brunei pada leg kedua,” ujar eks presiden Inter Milan itu.