JAKARTA, Indotimes.co.Soulid – Selain kategori internasional, Soul Parking ITF World Tennis Tour pun menggelar nomor nasional. Berlangsung di arena yang sama, lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, final Kelompok Usia (KU) 12, 14 dan 16 tahun bergulir Minggu (9/7) .

“Sengaja kami gelar bersamaan dengan event internasional agar petenis junior Indonesia yang bisa membuka wawasan petenis Indonesia yang sedang semangat-semangatnya menekuni olahraga ini,” ucap Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen.

“Adanya kategori nasional memberi kesempatan petenis tuan rumah tetap mendapatkan cukup pertandingan walau telah gugur di babak awal ITF Juniors,” imbuhnya.

Beberapa petenis Indonesia memanfaatkan peluang ini, diantaranya adalah Mischka Sinclaire Goenadi dan Jesslyn Kartawinata. Sama-sama berusia 14, keduanya meneruskan kiprahnya di KU 16 Nasional setelah terhenti pada event level ITF Junior J60 itu.

Mischka yang mampu melaju hingga perempat final tunggal putri kategori internasional, akhirnya memborong gelar juara tunggal dan ganda KU 16.

Pada final sektor tunggal, Mischka unggul atas Jesslyn 6-4 6-0. Di ganda, keduanya bahu-membahu membekap duet Hope Ramma /Assyfa Khansa 6-2 6-3.

Di kelompok putra KU 16, Mouressi Urwah Muqorrib keluar sebagai yang terbaik, mengalahkan Rafa Jeconia Verdasco 7-5 6-3. Namun di ganda, Mouressi yang mengandeng Isaac Cohen harus mengakui keunggulan pasangan Paul Jason Sutisna /M. Ragil Putra Yudha 7-6(2) 6-0.