JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis tuan rumah, Mishcka Sinclaire Goenadi (14) dan M Akmal Junain (16) membuat kejutan di babak kedua Soul Parking ITF World Tennis Tour Junior. Keduanya berhasil menyingkirkan petenis unggulan pada laga yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta,
Selasa (4/7).

Mischka menyudahi unggulan ketujuh asal Jepang, Anna Rahman lewat rubber set, 5-7, 6-3, 6-2.

Tertinggal lebih dahulu, dara 14 tahun ini di bawah tekanan. Lebih lagi, tiga gim pertama di awal set kedua dimiliki wakil Negeri Sakura itu.

Meskipun begitu, ia sanggup mengatasinya. Enam gim berturut di set kedua dikuasainya.

“Capek dan berat laganya,” papar Mischka usai bertanding selama dua setengah jam di bawah terpaan terik siang ibu kota.

Pada awal set penentuan, Mishcka menjaga momentumnya. Dua kemenangan beruntun didapat. Usai lawan menyamakan kedudukan gim, juara ganda ITF J60 Jakarta pekan lalu ini semakin meningkatkan permainannya.

Berbekal groundstroke yang apik, empat gim terakhir pun tercatat atas namanya.
Pada akhirnya, backhand return-nya dikembalikan tak sempurna oleh lawan asal Negeri Matahari Terbit.

Begitu bola jatuh di luar garis lapangan, tiket ke babak ketiga ada dalam genggamannya. Hasil ini pun jadi perjalanan terjauhnya di ajang junior Federasi Tenis Internasional (ITF).

“Main lebih pede di set terakhir. Dari kurang nyaman, lama-lama mukulnya tambah enak,” ujar penggemar petenis nomor wahid, Iga Swiatek.

Pada babak ketiga, Rabu (5/7), Mischka akan menantang wakil Amerika Serikat, Priyanka Rana. Berdasar evaluasinya, ia mengaku ingin meminimalisir unforced error serta double faults di turnamen berlevel J60 ITF ini.

Mischka tidak sendirian, dua andalan tuan rumah menemani ke babak ketiga. Unggulan kedua, Kholisa Siti Maisaroh mengatasi kompatriotnya Cylova Zuleyka dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

Begitu juga Anjali Kirana Juniarto yang menundukkan unggulan ke-16 asal India, Sia Mahajam, dua set langsung, 7-6(4), 6-1.

Akmal Tantang Wakil India

Pada sektor tunggal putra, M Akmal Junaini mengandaskan unggulan kelima asal Korea Selatan, Juan Kim, dalam straight set, 6-4, 6-2. Untuk menuntaskan kedua set, atlet 16 tahun kelahiran Sukoharjo ini merenggut dua break kala mencetak kemenangan tiga gim berturut. Laga berakhir dalam satu jam lima puluh lima menit.

“Sebelum main, aku cukup pesimis untuk menghadapi top 500 dunia. Enggak menyangka bisa menang. Mungkin, karena udah capek dan panas, dia (Juan) bikin banyak error,” tutur pengidola Rifqi “Tole” Fitriadi.

Pada babak ketiga, Akmal akan meladeni wakil India, Aradhya Kshitij. Pemilik satu gelar ganda ITF junior ini optimistis menatap pertemuan perdana mereka.

Sementara itu tiga putra Merah Putih sukses mengikuti jejak Akmal. Mereka memenangi perang saudara lewat dua set langsung.

Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan menyingkirkan rekan seklub, Faried Widyarohmadhiansyah, yang menempati unggulan ke-14, 6-2, 6-3.

Unggulan ke-15, Renaldi Aqila Arifadli Salim, menang atas Putu Agassi Pratama Nida, 7-6(3), 6-2.

Sedang unggulan keenam, Jaden Dewandaka Tan, melewati hadangan petenis Sukoharjo, Jahfal Muna Kanahaya, 6-3, 6-1.

Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors Jakarta adalah salah satu dari enam turnamen junior internasional yang bergulir di Tanah Air.

Sedangkan Soul Parking yang menjadi sponsor utama ajang ini adalah sebuah perusahaan rintisan yang menawarkan layanan manajemen parkir dengan mengembangkan peralatan penyimpanan sepeda motor.