JAKARTA, Indotimes.ci.id – Petenis Indonesia, Jaydon Barki (16 tahun) sukses meraih kemenangan pada babak pertama turnamen Sportama Junior ITF di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa (11/10l).

Jaydon menang rubber set atas wakil Jepang, Kou Fujikawa 2-6 6-4 6-0.

Dengan hasil itu, penerima wild card ini berhasil mengemas poin peringkat ITF Junior pertama dari enam turnamen yang telah dilakoninya sejak awal tahun silam.

“Inilah salah satu manfaat turnamen Grade 5 ITF Junior World Tennis Tour seperti Sportama ini,” ucap Direktur Turnamen, Susan Soebakti.

“Ajang ini ibarat anak tangga terbawah yang harus bisa dilalui setiap petenis sebelum menapak jenjang yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Di babak kedua, Jaydon bakal menghadapi pemenang partai antara unggulan keenam, Chieh EN Hou (Taipei) melawan wakil tuan rumah lainnyahh ini, Michal Ihsan Wicaksana yang baru berlangsung Rabu (12/10).

Andalan Merah Putih, Renaldi Aqila Arifadli Salim juga sukses melangkah ke babak kedua tunggal putra. Unggulan kelima itu menang straight set atas Jy Hibbert (Australia) 6-3 6-3.

Sayangnya, kubu tuan rumah sudah harus kehilangan empat tunggal putra di laga perdana. Ragil Yudha kalah dari Ko Min Ho (Korea Selatan) 1-6 0-6, Kareem Abdul Hakim takluk dari Cheung Erren Matthew (Hongkong) 2-6 6-3 1-6, Jahfal Muna Kanahaya menyerah dari Dinh Viet Minh Tuan 2-6 4-6 dan Justin Kuo kandas di tangan unggulan ketiga, Kang Jihoon (Korsel) 6-3 2-6 3-6.

Di tunggal putri bahkan tak satu pun petenis tunggal tuan rumah yang berhasil melewati babak 32 besar. Kayla Ruth Santosa kalah dari unggulan keenam Kang Yebin (Korsel) 2-6 3-6, Keyra Adeline Falisha takluk dari unggulan ketiga, Michelle Yeo (Singapura) 1-6 3-6, Catelyn Isman menyerah dari Nina Angeline Alcala (Filipina) 1-6 0-6 dan Cylova Zuleyka kandas di tangan Ngo Hanh Hong (Vietnam) 3-6 2-6 serta Abigael Elham yang harus mengakui keunggulan seeded kedua, Chia Ying Lu (Taipei) 2-6 1-6.

Sementara itu, juara tunggal ITF J5 Surabaya, Claudio Renardi Lumanauw dan Kholisa Siti Maisaroh baru memulai perjuangan melewati babak pembuka Rabu (12/10).

Claudio akan meladeni Nguyen Minh Phat (Vietnam) sedangkan Kholisa yang menempati posisi unggulan keempat tunggal putri bakal menghadapi wakil Negeri Sakura, Uta Asakura.

Hujan yang mengguyur kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (11/10) sore memaksa penyelenggara Sportama Junior ITF menunda hampil semua pertandingan nomor ganda putra dan putri.