TOKYO, Indotimes.co.id  — Dua atlet para renang Indonesia, Syuci Indriani dan Jendi Pangabean terus matangkan persiapan untuk tampil di Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua atlet tersebut kini terus menjalani latihan di Tokyo Aquatics Center, Jepang.

Setelah gagal bersinar pada kategori S14 nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, kini Syuci telah melupakan kegagalan itu dan mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri guna tampil di nomor gaya dada 100 meter. Sementara itu, Jendi baru akan melakukan debutnya di Paralimpiade Tokyo 2020 saat akan turun di katagori S9 gaya punggung 100 meter putra.

Latihan Syuci dan Jendi di bawah pengawasan langsung pelatih Dinda Ayu Sekartaji. Mereka kini memasuki tahap latihan pemantapan untuk menjelang tampil berlomba.

Pasca kegagalan Syuci di perlombaan pertama, pelatih Dinda telah berbincang dengan Syuci untuk mencari solusi atas kegagalannya itu.

Baca juga :  Raja Sapta Oktohari Calon Tunggal Ketum ISSI 2019-2024

“Pada perlombaan pertama, Syuci telah menunjukan penampilan terbaik. Namun sayangnya faktor non-teknis yang menyebabkan Syuci gagal meraih hasil terbaik,” jelas Dinda.

Selain terus latihan untuk semakin mantapkan persiapan, faktor di luar teknis Syuci juga dijaga dengan baik oleh Dinda.

“Semangat Syuci harus dijaga dan mood-nya juga harus lebih baik lagi. Fokusnya juga harus dikembalikan lagi supaya instruksi pelatih bisa diterima dengan sempurna,” tambah Dinda.

“Syuci masih tetap semangat untuk berlomba dan ia bertekad untuk bangkit,” tegas Dinda.

Sementara itu, Jendi Pangabean juga terus melakukan latihan setiap hari di Tokyo Aquatics Center. Selama hampir dua minggu sebelum perlombaan, Jendi menjalani latihan dengan mengikuti program pelatih yang telah disiapkan pelatih.

“Persiapan Jendi sangat baik. Ia terus latihan setiap hari sejak tiba di Tokyo,” kata Dinda. “Dengan adaptasi yang cukup lama dengan cuaca dan kolam renang di Tokyo, semoga Jendi bisa menunjukan penampilan terbaik,” harap Dinda.

Baca juga :  Piala Presiden Bola Basket 2019, Ajang Pemanasan Jelang Kompetisi IBL 2020

Jendi akan memulai lomba pada Senin (30/8), sedangkan Syuci akan kembali turun pada hari Minggu (29/8).