JAKARTA, Indotimes.co.id -Unggulan utama Grand Master (GM) Susanto Megaranto kembali mengambil alih puncak klasemen hingga babak 7 JAPFA FIDE Rated Chess Tournament 2021 di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, Selasa sore (7/12).

Hasil babak 7 ini membuat ketatnya persaingan memastikan gelar juara, antara Megaranto (2548) memimpin klasemen sementar dengan point  6,5, dibayangi Surya Wahyudi (2199) posisi kedua dengan raihan point sama. 

Pada hari ke-4 JAPFA FIDE Rated Chess Tournament, Megaranto menambah 1,5 point usai bermain remis dengan Surya Wahyudi dibabak 6 dan menundukkan Ahmad Fauzi di babak 7. Hasil yang sama juga dicapai Surya yang merupakan pecatur anggota JAPFA Chess Club, setelah remis dengan Megaranto, dia meraih kemenangan atas FM Handani Rudin.

Menanggapi hasil remis dengan Megaranto dibabak 6, Surya Wahyudi, mengungkapkan, meski dirinya memainkan buah putih hanya bermain safe karena hanya menjaga point untuk persaingan dibabak berikutnya.

“Jumpa Hamdani Rudin pasti aku bermain fight untuk menang dan akhirnya bisa terwujud dan kini sama-sama berpeluang dengan Megaranto untuk persaingan gelar juara JAPFA FIDE Rated,” tandas Surya.

Sementara di posisi, dibawah Megaranto dan Surya urutan 3 hingga 4 ditempati dua pecatur dengan nilai sama 6 yakni Dzihthauly Ramadhan (2164) dan FM M. Miftahul Hudany (2213). 

Pada babak 6 dan 7   Dzihthauly menambah 2 point usai menundukkan Jesman Sijabat dan Agus Saputra Fernanda. Hasil sama juga ditorehkan Miftahul Hudany usai menang atas Saiful Bahri dibabak 6, kemudian mengalahkan Muhammad Ishak Rianjar babak 7.