JAKARTA, Indotimes.co.id – Kejuaraan Nasional Karting tahun 2022 bertitel ‘Eshark Rok Cup’ mulai bergulir lagi di Sentul International Karting Circuit di Bogor, Jawa Barat. Putaran pertama digelar sejak Jumat (11/2) hingga tuntas Minggu (13/2).

Meski digelar ditengah meningkatnya kembali perkembangan virus omicron, Kejurnas gokart 2022 direncanakan berlangsung 6 putaran, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Seluruh peserta kejuaraan, mulai dari mekanik, pembalap dan official team harus bisa menunjukkan bukti PCR dengan hasil negative dan terhubung dengan aplikasi peduli lindungi.

Kejuaraan yang berlangsung tanpa penonton ini melombakan kelas-kelas Mini Rok, Junior Rok, Senior Rok, Shifter dan Shifter khusus Mahasiswa. Ada juga kelas tambahan yaitu Entry level dan Rookie.

Salah satu pembalap DBS Treasures Tanada Racing Team yang tampil pada kelas Senior Rok, Auriol Sofian tampil cukup percaya diri dengan chassis Intrepid keluaraan barunya.

Auriol sempat terkendala cuaca saat memasuki sesi kualifikasi sehingga tak bisa mencatatkan waktu terbaik tapi Auriol tetap tampil ngotot di sesi heat dan mendapatkan hasil yang baik untuk memulai balapan pada sesi pre final.

Di sesi pre final dengan posisi yang lebih baik tapi Auriol mengalami insiden dengan 2 pembalap lain saat start dimulai dan membuat ia tak bisa melanjutkan sesi pre final dan harus memulai balapan sesi final dari posisi paling belakang.

Meski mulai balapan dari posisi belakang, Auriol tampil apik di sesi Final. Ia merengsek ke posisi tengah, tapi insiden kecil membuat bumper belakangnya mengalami kerusakan dan harus masuk pit untuk perbaikan.

Setelah perbaikan, Auriol ngotot memacu kendaraannya hingga finish. Disini yang membuat Auriol jadi perhatian manajer timnya, Faisal Salim.

“Saya harus ngotot karena dengan begitu saya bisa merangsek ke depan,” tutur Auriol kepada wartawan, Selasa (15/2).

Semangat pantang menyerah dari Auriol ini menjadi catatan penting bagi team. “Saya yakin jika tak ada kendala saat final ia akan mendapatkan posisi yang lebih baik. Kita tunggu next seri berikutnya,” tandas Faisal, manager DBS Treasures Tanada Racing Team.