TANGERANG, Indotimes.co.id – Kerja keras Anasera Zahraa Haryoso membuahkan hasil. Rara, panggilan akrabnya, secara mengejutkan meraih medali emas Changquan pada penampilan perdana di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022.

Tidak tanggung-tanggung, dara belia ini mampu menyingkirkan 26 pesaingnya di kelompok Junior C Putri. Rara meraih hasil tertinggi dengan mengantongi 9,136 poin. Dia mangalahkan rekan se-pelatnasnya, Billie Karina The yang harus puas meraih perunggu dengan 9,076 poin dan Hui En Tan dari Singapura dengan 9,038 poin yang meraih perak.

“Saya tidak menduga bisa mendapat medali emas. Karena, saya tampil tanpa beban,” kata Rara yang bernaung di Sasana Vihara Dharma Ratna, Klungkung, Bali saat ditemui usai upacara pengalungan medali.

Rara merasa dirinya sudah memberikan penampilan maksimal tanpa ada kesalahan sedikitpun. “Medali emas ini saya persembahkan buat keluarga dan Indonesia,” kata Rara.

Bocah perempuan yang lahir di Denpasar, Bali, 28 Januari 2011 ini mengenal olahraga wushu melalui teman ibunya pada tahun 2016.  Dia tercatat sebagai juara Qiangshu kelompok C putri pada Sirkuit Nasional 2 Stage 1 Tahun 2022 dan Juara Qiangshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022.