Target Perunggu Tim Softball Indonesia di Asia Cup 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim nasional (Timnas) Softball Putra Indonesia  siap tampil maksimal pada Kejuaraan Asia Softball Asia Cup yang akan digelar di Lapangan Baseball & Softball Gelora Bung Karno Jakarta, 23-28 April 2018 mendatang. Tim pelatnas Asian Games 2018 yang akan diterjunkan, hanya ditargetkan meraih perunggu sesuai hasil prestasi pada Asia Cup di Jepang 2016 lalu.

“Target Timnas Softball Indonesia hanya meraih medali perunggu di Asia Cup 2018 menyamai hasil dua tahun lalu,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Andika Monoarfa pada peluncuran kostum Timnas Baseball & Softball di Hotel Atlet Century Park Jakarta, Sabtu (3/3).

Menurut Andikan Kejuaraan Asia Cup 2018 ini diikuti 12 negara yaitu, Jepang, China Taipei, Filipina, India, Pakistan, Singapura, Korea, Iran, Thailand, Malaysia, Hongkong dan tuan rumah Indonesia.

Baca juga :  Tendangan Maut Jeka Saragih Hentikan Perlawanan Mahr John

“Persaingan di Asian Cup 2018 cukup ketat. Sebab, Jepang yang merupakan juara dunia dan saingan terberatnya, China Thaipei menurunkan atlet terbaiknya,” kata Andika.

Andika menilai ada dua keuntungan bagi Indonesia sebagai tuan rumah Asia Cup 2018. Pertama , sebagai ajang pemanasan bagi para atlet timnas sebelum menghadapi Asian Games di bulan Agustus mendatang. Kedua,sebagai sarana pematangan dan uji kesiapan venue dan pengelolaan gelaran Asian Games 2018 nantinya.

“Pada Asian Games 2028 kan sudah jelas sasaran Indonesia sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Di Asia Cup 2018 ini, kita bisa melihat kelemahan Timnas dan peta kekuatan lawan nanti dalam upaya mengejar target tampil di semifinal. Dan, kita juga bisa melihat kekurangan dalam pelaksanaan pertandingan sehingga saat Asian Games nanti bisa lebih sempurna,” jelas Andika.

Acara peluncuran kostum anyar Timnas Baseball dan Softball itu bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun () PB Perbasasi ke-51.

Baca juga :  Nathan Kembali Torehkan Prestasi, Raih Gelar Kedua di Singapura

“Ini kostum resmi Timnas Softball dan Baseball yang akan dikenakan di ajang Asian Games 2018 mendatang. Dengan kostum wajah baru ini, saya berharap seluruh atlet makin bersemangat dalam menjalani latihan peltnas untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ungkap Andika, seraya menambahkan kostum ini juga dikenakan atlet Timnas Softball pada Asia Cup 2018.