SLEMAN, Indotimes.co.id – Persib Bandung sukses menekuk PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam. Tim Maung Bandung meraih kemenangan 2-1, sekaligus membuka peluang ke final karena unggul agregat sementara atas sang lawan.

Persib lebih dahulu tampil mengancam di awal pertandingan. Percobaan dilakukan termasuk lewat sepak pojok. Namun Persib, justru kebobolan lebih dahulu, PSS Sleman mencuri gol melalui Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-20.
Saddam memaksimalkan umpan silang, untuk menaklukan penjaga gawang Persib I Made Wirawan, saat tandukannya menjebol gawang lawan, dan skorpun berubah 0-1 untuk PSS.

Hanya tiga menit berselang, Persib mampu menyamakan kedudukan, lewat aksi Victor Igbonefo. Tandukan pemain naturalisasi ini, membuat skor menjadi 1-1, hasil dari umpan matang sepakan pojok Febri Hariyadi. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga :  Portina Terus Gali Potensi Olahraga Tradisional

Memasuki babak kedua, baik Persib maupun PSS sama tampil agresif, keduanya sama-sama ingin menguasi jalannya permainan. Namun hamper sepanjang laga tidka ada satu golpun yang tercipta, hingga masa injury time, tepatnya menit ke-91, Persib mampu menambah keunggulan lewat gol Frets Butuan.

Gol penentu kemenangan Persib ini lahirdari serangan balik, lewat kaki Febri Hariyadi, yang melepaskan sepaka keras ke gawang PSS Sleman yang di kawal Ega Rizky, namun bola pantul mampu dimaksimalkan Frets Butuan masuk ke gawang. Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Persib 2-1 atas PSS Sleman.

Kedua tim ini akan saling berhadapan kembali pada semi final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, dalam leg kedua semifinal pada Senin (19/4), untuk memastikan siap yang berhak tampil ke Final.