JAKARTA, Indotimes.co.id – Bagi Thalia Marvelina Tanzil berada dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) junior merupakan kebanggaan tersendiri. Karena, atlet wushu putri asal Jawa Timur ini punya peluang untuk kedua kalinya memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar di ICE Bumi Sepong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VII di Brasil 2017, remaja putri kelahiran 3 April 2008 ini berhasil meraih medali perunggu. “Saya senang dan bangga bisa masuk dalam pelatnas wushu junior. Dan, saya akan berusaha untuk bisa merebut medali emas jika terpilih memperkuat Timnas Wushu Indonesia saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VII nanti,” kata Thalia yang ditemui di Gedung GBK Arena Senayan Jakarta, Jumat (4/11).

Pelajar SMPK Angelus Custos 1 Surabaya yang menggeluti olahraga wushu sejak kecil ini dipanggil ke Pelatnas Wushu Junior setelah meraih 3 medali emas di Junior Grup B Putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 memperebutkan Piala Presiden.

Saat ini, Pelatnas Wushu Junior yang digelar di Lantai 8 Gedung GBK Arena tersebut dihuni 33 atlet Taolu terdiri dari 17 putra dan 16 putri. Dari hasil seleksi, Tim Satgas akan menetapkan 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri untuk memperkuat pasukan Garuda Muda.

Praktis, Thalia, panggilan akrabnya yang bergabung dalam pelatnas sejak 24 Oktober 2022 akan bersaing dengan 15 atlet putri lainnya untuk memperebutkan 6 tiket yang tersedia.

Sama halnya dengan atlet lainnya, Thalia yang masuk pelatnas 24 Oktober lalu juga merasakan kerinduan berkumpul bersama kedua orang tuanya.

“Jelas rindu karena sudah hampir sebulan tidak bisa ketemu langsung. Tetapi, saya harus bisa mengatasinya karena kedua orang tua selalu berpesan agar terus fokus, latihan serius dan berikan yang terbaik,” tandas Thailia yang bernaung di klub Xiao Yao Surabaya.