JAKARTA, Indotimes.co.id –  Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menilai, tiga pertandingan awal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022  telah berjalan sesuai ketentuan dan prosedur, ysitu protokol kesehatan (Prokes) ketat, sebagaimana yang ditentukan Pemerintah .

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, yang memantau langsung ketiga laga yang berjalan pada 27-29 Agustus 2021 itu, menilai ketiga pertandingan berjalan sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan, yaitu mengelar kegiatan olahraga pada masa Pandemi, seperti saat ini.

“Alhamdulillah, tiga pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 ini berjalan aman, lancar, dan protokol kesehatan yang ketat terus diterapkan. Kami mengapresiasi kinerja panpel dan seluruh pihak yang terlibat pada tiga laga awal ini,” kata Iwan Bule dalam laman resmi PSSI.

Pihaknya akan melaporkan hasil pertandingan ini pada pemerintah seperti Kementerian Kesehatan dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, sekaligus Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga :  Sempat Ragu, Cecilia Celine Wijaya Akhirnya Raih Emas

“Kami berharap, laga-laga selanjutnya dapat segera bergulir hingga akhir kompetisi nanti. Untuk itu, kami memohon dukungan kepada seluruh pihak. PSSI terus berkomitmen selain protokol kesehatan yang ketat, seluruh pemain, ofisial, panpel, dan semua orang yang terlibat di stadion telah menjalani vaksinasi. PSSI juga menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk stadion,” tandas Iwan.

Sebagaimana diketahui Pemerintah  akhirnya mengizinkan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022  dapat digelar, dengan persyaratan yang ketat, tetkait Prosedur Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi saat ini.

Pihak Polri mengeluarkan izin, dengan tiga pertandingan awal kompetisi, sebagai evaluasi untuk pertandingan selanjutnyya.

BRI Liga 1 resmi bergulir pada 27 Agustus lalu, ditandai dengan laga pembuka antara tim juara bertahan Bali United melawan tim promosi Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/8) malam. Pada laga tersebut tim berjuluk “Serdadu Trudatu” unggul dengan skor tipis1-0 (0-0).

Baca juga :  Persaingan Ketat  Jelang Grand Final Proliga 2018

Pada pertandingan Kompetisi BRI Liga 1 lainnya  yang berlangsung di Stadion Pakansari Kabupate Bogor, pada Sabtu (28/8) antara Persita Tangerang mengahadapi Persipura  Jayapura, dimenangkan Persita Tangeran dengan skor 2-1.

Sedangkan laga ketiga yang mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Minggu (29/8), dimenangkan Bhayangkara FC, juga  dengan skor 2-1.
Lanjutan  pertandingan Komptisi BRI Liga 1, masih menunggu keputusan Pemerintah (Kemenpora, Kemenkes, Polri, dan Satgas Covid-19), yang akan melakukan evaluasi hasil ketiga laga awal kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut.
Petani x
Petani