JAYAPURA, Indotimes.co.id – Pelatih Persipura Riki Nelson berharap tiga pemain Persipura Jayapura Ramai Rumakiek, Brian Fatari dan Gunansar Mandowen segera bergabung dengan timnya jelang Liga 2 musim 2022/2023

Tiga pemain pilar yang masih terikat kontrak dengan Persipura itu absen pada latihan perdana, Senin (4/7) di Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua.

“Sudah kami hubungi melalui asisten manajer Ricardo Salampessy. Saya berharap mereka segera bergabung berama pemain lainnya karena waktu kita sangat mepet saat melakukan persiapan,” ujarnya, Selasa (5/7)

Persiapan skuad ‘Mutiara Hitam’ sudah diikuti oleh 30 pemain. Pemain senior yang hadir masing-masing Yustinus Pae, Ian Kabes, Patrick Wanggai, M Tahir. Sementara pemain rekrutan baru seperti Patrick Wanggai, Mario Abekob, Dedy Haryanto, Anies Nabar juga seduah ikut berlatih.

“Antusias pemain sangat bagus, namun fisik sangat menurun jauh. Saya coba dalam waktu satu bulan ini untuk membenahi fisik serta beberapa taktikal permainan,” tambahnya

Pemain Senior Persipura Yustinus Pae mengaku sangat senang timnya sudah bisa menggelar latihan perdana sebagai awal perjuangan mereka di Liga 2 musim ini. Dia berharap dibawah kendali manajer baru Yan Permenas Mandenas dan pelatih Riky Nelson mampu memberikan dampak positif bagi target mengembalikan Persipura ke liga 1.

“Waktu sangat singkat sehingga saya berharap semua pemain bisa segera beradaptasi cepat. Dengan kumpul saat kita bisa mengembalikan lagi Persipura di Liga 1,” harapnya

Penyerang depan Persipura Patrick Wanggai mengaku tampil bersama mantan timnya merupakan motivasi tersendiri secara pribadi. Sudah sembilan tahun bermain diluar, mantan striker Persebaya Surabaya itu mengaku sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi Persipura musim ini.

” Senang bisa kembali sudah sembilan tahun saya keluar kini saya kembali dengan tugas untuk kembalikan Persipura ke Liga 1.” pungkasnya.