Tiket Termurah Laga Timnas vs Argentina Rp 600 Ribu

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah resmi mengungkapkan harga tiket pertandingan antara Indonesia dan Argentina, Senin (29/5/2023). Laga uji coba yang masuk dalam kalender FIFA tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 19 Juni 2023.

“Kami akan cetak 60 ribuan tiket. Harga tiket layani dengan harga yang baik, sudah termasuk pajak dan servis. Kelas III Rp 600 ribu, kelas II Rp 1,2 juta, kelas I Rp 2,5, juta, VIP Barat dan Timur Rp 4,25 juta. Kick off jam 19.30 malam WIB,” kata Erick dalam konferensi persnya, Senin (29/5/2023).

Menurut Erick, tiket sudah dapat dipesan mulai tanggal 5 Juni 2023 melalui BRI. Namun, itu khusus bagi pemegang kartu Bank BRI. Mulai dari kartu kredit, akun virtual, hingga bank transfer.

“Sehari kemudian, pembelian bebas dibuka sampai 7 Juni Masyarakat bisa membelinya di laman resmi PSSI dan Tiket.com,” kata dia.

Erick juga menjelaskan, PSSI sudah lakukan riset untuk harga yang bisa terjangkau. Selain itu, untuk antisipasi calo tiket, sistem penjuean tiketpun lebih ketat. “Satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) maksimal hanya untuk dua tiket. Ini agar masyarakat yang cinta sepak bola tidak terkesampingkan,” imbuh Erick.

Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menambahkan, pertandingan olahraga jangan selalu kita kalah bersaing dengan entertainment. Apalagi ini membawa nama bangsa, dan juga membangun timnas kita.

“Kalo tiket untuk acara entertainment seakan-akan semua murah, kalau sumbangsih bangun olahraga tiket dianggap mahal, kita butuh sumbangsih dari semua pihak termasuk pencinta sepak bola,” tandas Erick.

Argentian Bawa Skuat Terbaik ke Indonesia

Sementara itu, pihak Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni akan membawa skuat terbaik mereka dalam tur ke Asia, termasuk ke Jakarta, saat menghadapi Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Berikut daftar lengkap pemain Timnas Argentina di Tur Asia 2023 melawan Tiimnas Indonesia 19 Juni 2023

Penjaga Gawang:
Emiliano Martínez (Aston Villa),Gerónimo Rulli (Akax), Walter Benítez (PSV)

Pemain Bertahan:
Nahuel Molina (Atletico Madrid),Gonzalo Montiel (Sevilla), Germán Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Nicolás Otamendi (Benfica), Facundo Medina (RC Lens), Nicolás Tagliafico (Lyon), Marcos Acuña (Sevilla)

Pemain Tengah:
Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernández (Chelsea), Guido Rodríguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal)

Pemain Depan:
Lucas Ocampos (Sevilla), Ángel Di María (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julián Álvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).