BRIDGETOWN, Indotimes.co.id– Tim Piala Davis Indonesia bertekad bisa mencuri kemenangan atas tuan rumah Barbados,pada pertandingan hari pertama Piala Davis Grup Dunia II 2020, di Outdoor Hardcourt National Tennis Centre Barbados, Jumat (17/9).

Playing  captain Indonesia, Febi Widhiyanto mengatakan pasukannya  sudah siap menghadapi pertadingan ini. Mereka bersemangat dan berjanji akan menampilkan permainan terbaik mereka.

“Semua petenis sudah siap tanding, baik Gugun maupun Justin sangat bersemangat untuk memberi yang terbaik bagi tim Merah Putih,” ujar Febi Widhiyanto.

Pada hari pertama pertandingan, Indonesia  akan menurunkan Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara menghadapi petenis terbaik tuan rumah Barbados, Darian King di laga pembuka, Jumat (17/9) ini.

Remaja kelahiran Pulau Madura, 9 Januari 2003 ini, siap menghadapi petenis andalan Barbados, Darian King. Gugun mengaku tak gentar meladeni petenis tuan rumah tersebut, yang pernah menempati rangking 100-an dunia.

Sementara petenis andalan Indonesia, Justin Barki tampil pada partai kedua hari pertama. Mahasiswa Universitas Princeton (AS) ini bakal meladeni jagoan muda Barbados, Kaipo Marshall (19).

“Target kami bisa memetik hasil imbang di hari pertama,” tegas Febi.

Pertandingan  Piala Davis Grup Dunia II di Barbados ini  berlangsung dalam dua hari dengan menggelar lima partai. Pada hari pertama mempertandingan  dua partai  single. Sedang pada hari kedua, pada Sabtu (18/9)  menyajikan satu laga double dan dua reverse single.

Pada pertandingan hari kedua nanti, Tim Davis Indonesia kemungkinan akan menurunkan Justin Barki berpasangan dengan Febi Widhiyanto pada double di partai pertama. Kemudian Justin Barki pada single di partai kedua, serta Gunawan Trismuwantara pada single partai ketiga.