JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim sepakbola wartwan DKI Jakarta yang akan berlaga di Turnamen Piala Walikota Solo, Jawa Tengah pada 12-20 Februari 2022 menaklukan mantan bintang tim nasional Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Forever (IFF) dengan skor 2-1 pada uji coba yang berlangsung Pancoran Soccer Field (PSF) Jakarta Selatan, Rabu (22/12).

Pada laga yang berlangsung 3 x 30 menit itu, dua gol kemenangan tim Wartawan Jakarta di cetak Debby yang berposisi dari sayap kiri menit ke 40 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol kedua tim wartawan asal ibukota d Faruk menit ke 70 usai memanfaatkan umpan silang Suryadi “Kacung”. Sementara gol balasan IFF di cetak oleh Patar Tambunan menit 58.

IFF bermaterikan legenda timnas diantaranya pencetak gol terbanyak liga Indonesia Peri Sandra, palang pintu timnas Patar Tambunan, gelandang Elly Idris, sayap kanan Rully Nere, gelandang tengah Alexander Saununu, mantan kapten timnas Herry Kiswanto dan legenda lainnya.

Meski bertajuk laga persahabatan, namun laga tetap berlangsung serius dan bergengsi pasalnya di pimpin langsung oleh wasit internasional dengan standar FIFA Jimi Napitupulu.

Pelatih tim Sepakbola Wartawan Jakarta Rochi Putiray mengatakan laga uji coba melawan pemain senior Indonesia yang kaya pengalaman lebih untuk memantapkan permainan, selain itu juga untuk menjaga kekompakan tim dalam persiapan menuju Solo.

“Saya sudah punya gambaran untuk kerangka tim. Kita perlu laga uji coba agar feeling anak-anak lebih terasah” ungkap mantan striker timnas Garuda Senior itu menjelaskan usai laga.

“Untuk pemilihan pemain dan komposisi pemain yang akan di bawa ke Solo akan saya pilih pada awal Januari. Ada beberapa pemain incaran saya masih belum bisa bergabung dengan tim,” tambah Rochi.

Laga persahabatan ini juga di saksikan oleh Ketua panitia pusat Erwiyantoro, Ketua panitia Jakarta Yon Muis.

Manager tim wartawan Jakarta Yesayas Oktavianus menambahkan kedepannya tim wartawan Jakarta akan menghadapi lawan yang setingkat diatas. “Saya mengucapkan terima kasih kepada IFF yang bermaterikan mantan bintang timnas. Ini hanya laga uji coba kami masih mencari tim bukan hasil. Kedepannya kami akan mencari lawan tanding satu arah dua tingkat diatas kami,” tandas Yesayas.