SINGAPURA, Indotimes.co.id – Timnas Indonesia gagal meraih angka dalsm laga perdana Grup B Piala AFF 2018, setelah di kalahkan tuan rumah Singapura 0-1 (0-1) di Stadion National, Kallang, Jumat (9/11).

Gol tunggal Singapura dicetsk Hariss Harun pada menit ke-37.

Kekalahan ini membuat perjuangan pasukan Bima Sakti untuk lolos ke babak berikutnya menjadi lebih berst berat.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sajti menyadati hal itu, dsn membuatnya harus melakukan upaya maksimal dalam menggodok timnya nanti, menghadapi laga-laga berikutnya.

Bima juga menyadari masih ada kekurangan pada anak asuhnya itu, yang dinilai cukup mengkhawatirkan.

Mantan kapten Timnas PSSI Primavera itu juga mengakui fsktor mental timnya harus diperbaiki, kalsu timnya ingin lolos ke babak selanjutnya .

Dia juga mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya tersebut

“Saya tanggung jawab. Ini pekerjaan rumah buat saya. Bagaimana bisa membangkitkan mental. Saya sudah mengingatkan mereka (Timnas Indonesia) dalan latihan, ini partai pertama dan tekanan sangat berat,” ujar Bima seusau pertandingan.

Baca juga :  Anggota KONI Pusat Tolak Calon Tunggal di Musornaslub

Kekalahan Timnas Indonesia semakin ternoda setelah I Putu Gede Juni Antara dikartu kuning kedua alias kartu merah wasit pada menit ke-90+2.

Bima juga mengaku bakal memperbaiki hal itu, sebagai catatan penting.

“Ada emosional yang tidak terkontrol. Tanggung jawab saya untuk mengontrol pertandingan yang merugikan tim. Akhirnya merugikan kita juga,” pungkas Bima.