, Indotimes.co.id – Timnas senior Indonesia kian terpuruk, mengakhiri kiprah di Piala AFF 2018 dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11) malam.

Hasil yah ditampilkan pasukan BimaSakti tersebut tampaknya sudah maksimal. Timnas bermain tidak sebagaimana yang diharapan para penggemar sepakbola di tanah air, untuk memenangkan laga terakhir sekaligus menutupi kegagalan yang mereka alami. Justru timnas tampil buruk, mereka tampil seperti baru pertama mengahdapi laga internasional.

Skor imbangn 0-0, sekaligus membenamkan Indonesi menempati peringakat kedua dari bawah, diatas yang menemapti perinkat kelima klasemesen akhir Grup B. Indonesia mengumpulkan 4 poin , hasil dari 4 tanding, dengan satu kali menang, satu kali seri dan dua kali kalah,.

Sebaliknya Filipina, dengan hasil imbangn memantapkan posisi mereka sebagai runner-up Grup B, dengan poin 8, hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Karena pada pertandingan lainnya tuan rumah Thailand, mempermalukan dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut Thailand menjadi juara Grup B, dengan poin 10, hasil tiga kali menangn dan sekali imbang. Hasil ini membawa Thailand dan Filipina melenggang ke babak semifinal, akan berhadan dengan dua Grup A, Vietnam dan .

Pada semifinal Thailand akan berhadapan dengan Malaysia yang menjadi runner-up Grup A. Pertandingan semifinal pertama, Malaysia akan menjadi tuan rumah pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang. Kemudian semi final kedua berlangsung di Thailand pada tanggal 5 Desember 2018.

Sementara pertandingan semifinal lainnya Juara Grup A Vietnam akan bertemu Filipina. Laga semifinal pertama digelar pada 2 Desember mendatang, dimana Filipina akan menjamu Vietnam. Sedang laga semifinal kedua berlangsung pada 6 Desember 2018, giliran Vietnam yang akan menjamu Filipina.