- Advertisement -

Tinjau Persiapan PON XXI 2024 di Aceh, Menpora Dito Optimis Venue Selesai Juli 2024

- Advertisement -

BANDA ACEH, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, bersama Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan rombongan meninjau persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh. Menpora optimis pembangunan venue akan selesai pada Bulan Juli 2024 mendatang.

“Ya, kami baru saja meninjau venue-venue yang telah di renovasi dan dibangun kembali di komplek Olahraga Stadion Harapan Bangsa (SHB),” kata Menpora Dito saat jumpa media usai memimpin Rakor PON XXI di Komplek Olahraga SHB, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (18/5).

“Nampaknya kami sangat yakin dan optimis untuk venue semua di Bulan Juli maksimal sudah jadi. Karena ini yang terakhir saya tinjau, perbandingannya dengan sekarang progresnya sudah signifikan,” tegas Menpora.

- Advertisement -

Kehadiran Menpora dan rombongan di Aceh, selain untuk mematangkan koordinasi dengan Pemprov Aceh dan PB PON juga sekaligus memastikan kesiapannya berjalan baik. “Kami hadir disini sekaligus untuk berkoordinasi dengan Pemprov Aceh dan PB PON Aceh untuk memastikan kesiapan kelancaran PON XXI 2024 wilayah Aceh,” tuturnya.

Dari sisa waktu yang tinggal empat bulan, Menpora Dito juga mengingatkan semua stakeholder baik dari pusat dan daerah untuk menjadi good governance. “Tadi sudah kami ingatkan kembali bahwa selain kita mengejar jadinya venue, tapi penyiapan SDM juga harus jadi fokus. Dan juga yang paling penting kita dari pemerintah pusat sampai daerah memastikan good governance,” tegas Menpora.

Pelaksanaan PON XXI 2024 di Aceh bakal mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabang olahraga, 510 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 atlet dan 2.572 official. Sementara itu, untuk pembukaan PON XXI akan digelar di Komplek Olahraga Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

- Advertisement -
Exit mobile version