Tontowi/Liliayana Lolos ke Babak Kedua

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ganda  campuran terbaik Indonesia pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018. Owi/Butet lolos setelah mengalahkan rekan senegara Riky Widianto/Masita Mahmudin 23-21 dan 21-17 pada  hari pertama kejuaraan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1).

Kemenangan ini membawa Owi/Butet berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching pada babak kedua, yang berlangsung Rabu (24/1). Jika menang, Owi/Butet akan melangkah perempat final.

Menanggapi kemenangan  yang diraih, Tontowi mengakui pertandingan pertama ini mereka masih sedikit menyesuaikan angin dan kondisi lapangan di Istora.

“Kami  masih agak kagok saat main tadi. Apalagi lawan sudah tahu gaya kita, karena mereka juga mantan pemain pelatnas dan sering banget latihan bareng,” ungkap Owi sapaan akrab Tonowi dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini, mengakui laga tersebut sebagai ujian awal mereka untuk  mematahkan mitos tak pernah juara di arena Istora Senayan. Tentunya ini menajdi motovasi mereka untuk memenangkan pertandingan pada babak kedua nanti.

Baca juga :  Menpora Nilai Jakabaring Siap Gelar  Asian Games 2018

Hal senada diutarakan Liliyana Natsir  yang akrab disapa Butet, yang menegaskan kemenangan pada laga pertama ini, membuat mereka semakin yakin untuk bisa  lolos ke babak-babak selanjutnya.

“Kalau saya sudah siap mematahkan mistis Istora, karena ini kan suasananya sudah baru dan makin bagus, semoga bisa jadi keberuntungan buat kita berdua di kejuaraan ini,” imbuh  Butet.

Kemenangan juga diraih ganda campuran Indonesia lainnya Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Pasangan baru ini lolos babak kedua, setelahbersusah payah menundukan  pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 15-21, 21-12 dan 21-10.

Di babak kedua, Ricky/Debby akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dengan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sementara itu  tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan pada pertandingan pertamanya di babak kualifikasi, setelah menundukan pebulutangkis Denmark Sofie Holmboe Dahl, dua gim langsung, 21-12 dan 21-13.

Baca juga :  Terganjal Perizinan, Sepak bola Mandek, Pilkada Bablas

Sukses juga diraih pebulutangkis senior Sony Dwi Kuncoro yang memenangkan dua laga pada babak kualifikasi. Pada pertandingan pertama Sony mampu mengatasi rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11, 17-21 dan 21-18.  Kemudian pada pertandingan kedua Sony menang atas Vega Vio Nirwanda denga 21-18, 21-9.

Pada ganda putra pasangan Hendra Gunawan/Markis Kido  juga meraih kemenangan pada pertandingan kualifikasi atas rekan senegaranya Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi 21-15, 18-21 dan 21-14.