Tontowi/Liliyana Gagal, Indonesia Hanya Raih Satu Gelar

SINGAPURA, Indotimes.co.id -Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenuhi ambisinya menjuarai Turnamen Singapore Open 2018. Keduanya harus puas sebagai runner up pada tahun ini. Indonesia masih terhibur raihan satu gelar, melalui pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mempersembahkan gelar ganda putra pada turnamen level HSBC BWF World Tour Super 500 ini.

Pada laga partai puncak di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7), Tontowi/Liliyana ditaklukan oleh pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dalam pertarungan dua game langsung 21-13, 21-19.

Penampilan Tontowi/Liliyana tidak seperti biasanya. Meski mampu mengendalikan permainan tapi dewi portuna belum memihak kepada mereka di laga final tersebut.

Bagi Tontowi/Liliyana ini kekalahan pertama mereka dari pasangan Malaysia itu. Diakui Liliyana, meski penampilan hari ini cukup baik tapi fokus dilapangannya kurang di jaga.

Sementara itu sukses diraih pasangan gaek ganda putra Indonesia,
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga :  One Pride PRO Never Quit 2019 Tampil Beda

Ahsan/Hendra meraih gelar, setelah mengatasi perlawanan pasangan muda Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren dua game langsung
21-13, 21-19.

Bagi Ahsan/Hendra ini gelar pertama kalinya sejak dipasangkan kembali awal tahun 2018 ini.

“Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak tahun beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya.” ungkap Ahsan, seusai pertandingan.

Hal senada diutarakan Hendra, yang mengataksn gelar ini menambah kepercayaan mereka, menghadapi turnamen lainnya kedepan.