, Indotimes.co.id – Tim gabungan Badung Ragunan (Bara) FC sukses membungkus kemenangan keduanya usai menundukkan Progesso Sano dengan skor 4-1 dalam International Football Championship (IFC) U-15 Piala 2018, di Stadion Beji Mandala, Pecatu, Kabupaten Badung, Rabu (5/12).

Sukses yang diraih tim besutan Bambang Waskito mengantarkan mereka melangkah ke semifinal, mengikuti jejak Timnas Pelajar U-15 Indonesia yang lebih dahulu lolos ke semifinal, dengan presdikat juara Grup B.

Berbekal kemenangan pada laga sebelumnya atas wakil Thailand, Cruzeiro Academy 1- 0, Bara FC tampil penuh percaya diri untuk memenangkan laga kedua . Meski mendapat ancaman di menit awal pertandingan, namun Fernando Ahmad Fauzan dan kawan-kawan mampu mengendalikan permainan.

Bahkan Bara FC, mampu berbalik keadaan dengan mencetak dua gol pada babak pertam, lewat Ikwan Ali Tanamal dan Ahmad Athallah Araihan pada menit 8 dan 16.

Dua gol lainnya dilahirkan pada babak kedua lewat Aron Byron Bryanto dan Arya Wijaya. Sedangkan gol hiburan Progesso Sano dibukukan Izuki Nakanishi setelah kiper Hendrikus Rani bikin blunder dengan memainkan bola di daerahnya sendiri.

“Permainan sudah mulai meningkat jika dibandingkan laga sebelumnya. Cuma masih ada kekurangan di belakang. Pada menit-menit awal anak-anak terlalu anggap remeh,” kata pelatih Bambang Waskito.

Pada semifinal yang berlangsung Kamis (6/12), Bara FC akan menghadapi juara Grup yang dihuni Cheng Nyong () atau Western Australia.

Sementara itu, manajer tim Bara FC Hara Laguna mengaku puas dengan penampilan timnya. “Secara mental anak-anak mulai membaik. Mereka bermain lebih sabar dan percaya diri,” kata Hara.

Hara menambahakan target juara grup sudah tercapai. Langkah berikutnya tentu berharap timnya mampu menembus final. “Kami berharap pertandingan semifinal dilakukan secara bersamaan, sehingga ada jeda untuk istirahat sebelum tampil di final,” pungkas Hara.