JAKARTA, Indotimes.co.id – Satu-satu wakil tuan rumah di tunggal putra Muhamad Rifqi Fitriadi masih mampu bertahan di ajang turnamen Amman BNI M25K Seri Pertama, setelah mencatatkan kemenangan keduanya.

Menghadapi petenis asal Republik Ceko Patrik Oplustil, lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Kamis (10/8), petenis kelahiran Banjarmasin ini, harus kerja keras memenangkan laga ini dengan rubber set 2-6 6-3 dan 6-3.

Sempat tertinggal pada set awal 2-6, Rifqi mampu bangkit dari ketertinggalannya untuk merebut set kedua dengan skor 6-3.

Memasuki set pamungkas, Rifqi kembali tertinggal 0-2 dalam perolehan poin awal. Dia akhirnya kembali fokus, lewat permainan baseline yang presisi berhasil menyeimbangkan skor 2-2 .

Determinasi dan kesabaran permainan yang di kembangkan di game ke 5 set ketiga oleh Rifqi yang telah dua kali menjadi finalis diajang M25K sebelumnya, ternyata mampu menjadi pembeda dan sekaligus merubah ritme yang menguntungkan bagi petenis Indonesia ini.

Keunggulan meraih poin yang mencapai 74 persen di set pamungkas, akhirnya mengantarkan pemain tuan rumah memenangi laga dengan skor akhir 6-3, sekalugus memastikan langkahnya melaju ke Perempat Final.

Pada babak perempat final, yang akan digelar, Jumat (11/8), Rifqi yang merupakan unggulan ke 4 di ajang ITF World Tennis Tour seri pertama ini akan di tantang petenis asal Thailand Palaphoom Kovapituktet.

Petenis unggulan ke- 6 ini lolos ke perempat final, setelah menumbangkan petenis asal Hongkong Jack Wong, dua set langsung 6-2 dan 7-5.

Sementara itu dari sektor ganda putra,
andalan tuan rumah, pasangan Christopher Rungkat/Nathan Barki melangkan ke Semifinal.

Christo/Nathan melaju ke babak empat besar, setelah mengatasi kompatriotnya, pasangan Gunawan Trismuwantara/Tegar Wibowo dengan 6-1 7-6 tiebreak 4.

Pada semifinal, Christo/Nathan akan ditantang, pasangan Jepang, Yuta Kawhashi/Sora Fukuda.

Pasangan negeri sakura ini menumbangkan unggulan ke enam dari India, Nitin Kumar Sinha/Dev Prajwal dengan rubber set 4-6, 6-2 dan super tiebreak 10-7.