Turnamen ITF M25 Jakarta : Rifqi Fitriadi Singkirkan Huang

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi ‘Tole’ Fitriadi (22) membuat langkah manis pada laga pembuka ITF M25 Jakarta, Rabu (11/4).

Bermain di lapangan utama The Sultan Hotel & Residence, andalan tim Merah Putih itu berhasil mengalahkan Tsung-Hao Huang dari Taiwan. Tole menang straight set dengan skor akhir 6-3 7-5.

Kemenangan ini merupakan pembalasan atas kekalahan yang dideritanya pada babak kedua turnamen serupa, November 2022. Ketika itu Huang bahkan finish sebagai juara.

Sayangnya, tuan rumah sudah harus kehilangan andalan di babak pertama nomor ganda. Pasangan Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat terhenti di tangan duet Yunseong Chung dan Yeongseok Jeong asal Korea Selatan. Nathan/Christo kalah 5-7 4-6.

Baik Nathan maupun Christo masih memiliki peluang di sektor tunggal. Kedua penerima wild card ini akan memainkan partai babak pertama, Rabu (12/4). Nathan menantang unggulan ketujuh, Yanki Erel dari Turki, sedangkan Christo menjajal ketangguhan seeded kedelapan dari Prancis, Arthur Weber.

Sementara itu, Justin Barki urung terlibat bentrok dengan tandem gandanya, Igor Sijsling. Petenis kidal itu bakal meladeni wakil Jepang, Kazuki Nishiwaki.