Turnamen MedcoEnergi M25K seri IV : Christo & Nathan ke Final, Justin Barki Lolos dari Lubang Jarum

JAKARTA, Indotimes.co.id – Drama menegangkan namun berakhir dengan happy ending, hari ini tersaji lanjutan turnamen BNI Medcoenergi M25K seri keempat yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6).

Tampil di tiga nomor yakni 2 tunggal dan 1 ganda, para petenis putra tuan rumah Indonesia akhirnya berhasil menempatkan Christhoper Rungkat/Nathan Barki merebut tiket final perdananya di seri ini. Sukses juga diraih Justin Barki yang lolos ke babak semifinal tunggal putra.

Pada nomor ganda putra harapan pecinta tenis di tanah air agar pemain pemain Indonesia bisa mencapai prestasi tertinggi dikancah turnamen internasional seperti BNIMedcoEnergi M25K ini, kian mendekati kenyataan.

Menyusul kemenangan dua set langsung yang di catat oleh Christhoper Rungkat/Nathan Barki dari pasangan Jepang Yuki Mochizuki/Takeru Yuzuki, meloloskan ganda tuan rumah ini melangkah ke final.

Performa meyakinkan Christo melalui placing bola yang akurat dan sergapan Nathan di depan net, menjadi kunci kemenangan pasangan Indonesia ini untuk menumbangkan lawannya yang merupakan unggulan kedua dengan skor 7-5 dan 6-2.

Selanjutnya di partai puncak yang akan digelar Sabtu (3/6) besok pukul 13 Wib di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, akan menghadapi unggulan pertama Francis Alcantara/Hiroki Moriya, yang mencatat kemenangannya 6-4, 6-3 atas Prucyha Isaro/Markos Kalovelonis.

Justin ke Semifinal

Sementara itu dari nomor tunggal putra, petenis tuan rumah Justin Barki membuat kejutan, setelah menumbangkan unggulan pertama asal Turki, Yanki Erel.

Justin tampil luar biasa, meski lawan secara peringkat jauh diatasnya, Justin yang di set pertama dipaksa takluk 5-7, dapat bangkit dari keterpurukan, bahkan mampu membalikkan keadaan. Perlahan namun pasti, petenis kidal Indonesia ini mencoba bermain taktis ditengah gempuran juara seri ketiga M25K itu, dengan mengandalkan kick servis dan berusaha membreak servis lawannya.

Alhasil upayanya pemain tuan rumah berusia 23 tahun ini sangat efektif, dan memenanginya dengan 6-4, membuat laga harus diselesaikan rubber set.

Memasuki set ketiga, tensi pertandingan antar kedua pemain ini tetap berjalan ketat dimana skor 6-6 terjadi, sehingga babak tiebreak harus dilalui.

Dengan dukungan penonton dan motivasi tinggi, akhirnya Justin mampu keluar dari tekanan untuk menang 7-6 tiebreak 2 dari Yanki Erel yang berperingkat 382 ATP.

Sayang tunggal putra Indonesia lainnya Muhamad Rifqi Fitriadi yang di gadang gadang dapat melangkah lebih tinggi di seri keempat ini, gagal memenuhi harapan pecinta tenis di tanah air, setelah tak mampu mengatasi perlawanan Jason Jung. Unggulan pertama dari Taiwan, dua set langsung 6-4 dan 6-0.

Di laga semifinal, Sabtu (3/6), Jason akan bertenu petenis Jepang,
Hiroki Moriya, yang menang atas rekan senegaranya, Yusuke Takahashi dengan skor 1-6, 6-2 dan 6-2.