Turnamen MedcoEnergi M25K seri IV : Tiga Tunggal Indonesia Lolos ke Babak Kedua

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menurunkan enam pemainnya, tuan rumah Indonesia akhirnya meloloskan tiga pemainnya melaju kebabak kedua turnamen MedcoEnergi M25K seri IV.

Turun di pertandingan pertama duel sesama petenis Indonesia Justin Barki menghadapi Anthony Susanto, akhirnya berhasil menjadi milik Justin.

Justin tampil mendominasi, melalui agresifitas permainannya, petenis kidal ini mencatatkan kemenangan straight set 6-0 dan 6-2.

Memastikan langkahnya maju ke putaran kedua juga dicatatkan peraih medali emas Sea Games Kamboja Muhamad Rifqi Fitriadi. Menghadapi wakil Thailand Pruchya Isaro, pemain tunggal putra berusia 23 tahun ini sukses menaklukkan lawannya 6-4 dan 6-1.

Selanjutnya di babak kedua besok Rifqi yang merupakan finalis seri pertama dan semifinalis seri ketiga diajang ITF tennis Series ini akan ditantang pemain Korea Selatan, Lee Duckhee.

Satu lagi tunggal putra tuan rumah yang ikut melaju keputaran kedua adalah Tegar Satrio Wibowo usai mengalahkan rekan senegaranya Nathan Barki. Nathan yang sehari sebelumnya lolos kebabak kedua dinomor ganda bersama Christhoper Rungkat, dipaksa menyerah dalam laga 3 set yang berkhir dengan skor 6-3, 2-6 dan 6-2.

Sayangnya langkah ketiga pemain tunggal Indonesia tersebut tidak mampu di ikuti 2 petenis Indonesia lainnya. David Agung Susanto yang takluk dari pemain Turki Yenki Erel dengan straight set. Menghadapi juara seri ketiga ini, kakak dari Anthony Susanto ini harus menyerah 1-6 dan 4-6.

Kegagalan juga dialami Gunawan Trismuwantara, yang harus mengakui keunggulan petenis Selandia Baru, Corban Crowther, lewat pertarungan 3 set yang berkesudahan 6-1, 3-6 dan 6-1.

Sementara itu dinomor ganda, Indonesia juga berhasil menambahkan wakilnya di babak kedua. Gagal di nomor tunggal yang dialami David Agung dan Anthony Susanto, berhasil ditebus oleh kakak beradik ini saat menghadapi pasangan Corban Crowther melalui laga rubber set. Takluk 3-6 di laga pertamanya, mampu direspons pasangan tuan dengan merebut 2 set berikutnya lewat skor akhir 6-3 dan supertiebreak 10-5.

Namun sayangnya pada pertandingan selanjutnya, David Agung dan Anthony Susanto bakal bentrok dengan sesama wakil Indonesia lainnya Christhoper Rungkat dan Nathan Barki, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.