JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim Bulutangkis Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta (Siwo PWI Jaya) menahan imbang Tim Bulutangkis Siwo Kalimantan Selatan dalam ujicoba jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 Banjarmasin di GOR Bulutangkis Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis(20/6).

Ujicoba yang disaksikan oleh Ketua Siwo Jaya, Rialinie Nonie Rering dan Ketua Siwo Kalsel, Irwansyah itu, Tim Siwo Jaya yang diperkuat, Fitrianto, Jaber, Karli, Sumardjo, serta Herwan itu memainkan 5 partai ganda sebanyak dua game.

Di partai pertama, Ganda Siwo Jaya, Herwan/Jaber bermain imbang melawan Ganda Siwo Kalsel, Sugi/Dillah dengan skor, 13-21, 21-15.

Kekalahan dialami ganda Siwo Jaya, Sumardjo/Karli dari ganda Siwo Kalsel, Hariyadi/Agung, 11-21,18-21 dipartai kedua. Sedangkan di partai ketiga, ganda Siwo Jayw, Fitrianto/Karli memetik kemenangan dari ganda Siwo Kalsel, Eko/Sugi, 21-19, 21-13.

Siwo Jaya kembali memetik kemenangan melalui pasangan Herwan/Sumardjo yang mengalahkan ganda Siwo Kalsel, Eko/Dillah, 21-15, 22-20. Sedangkan di partai terakhir ganda Kalimantan Selatan, memenangkan pertandingan melalui ganda Hariyadi/Agung yang mengalahkan ganda Siwo Jaya, Jaber/Karli, 21-11, 21-14.

Usai pertandingan Ketua Siwo Jaya, Rialinie Nonie Rering, memberikan apresiasi kepada Siwo Kalsel yang telah berkunjung ke Jakarta untuk melakukan ujicoba.

“Ini satu kebangaan bagi kami dan kami apresiasi niat baik Siwon Kalsel memilih Jakarta sebagai tempat untuk berujicoba,” kata Rialinie Nonie Rering.

Ia juga mengatakan, Porwanas diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan tali silahturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas.

Terpisah Ketua Siwo Kalsel, Irwansyah memgatakan bahwa ajang ujicoba ini, bagi timnya bukan untuk mencari kemenangan.
“Tapi untuk menguji mental bertanding mereka,” tandasnya.