SOLO, Indotimes.co.id — Dewa United Banten memastikan diri melaju ke semifinal IBL 2023 usai menyingkirkan RANS PIK Basketball, Senin (3/7).

Bertindak sebagai tuan rumah pada game ketiga di Sritex Arena Solo, Anak Dewa mengamankan kemenangan 76-62 dari RANS.

Hasil ini membuat Dewa United dipastikan lolos ke semifinal IBL 2023 dengan keunggulan agregat 2-1.

Menjalani pertandingan hidup-mati, pelatih Santiago Rimoldi menurunkan Starting-V Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses Poetiray, Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, dan Anthony Johnson.

Dewa United langsung tancap gas di kuarter pertama dengan unggul jauh 18-4, dan menutup game hingga halftime dengan keunggulan 31-28.

Memasuki kuarter ketiga, Anak Dewa masih mampu menjaga margin poin dengan unggul 51-39 dari RANS.

Lawan sempat mengejar ketinggalan di kuarter terakhir, namun Dewa United yang sudah cukup jauh tetap mampu mengamankan kemenangan 76-62.

Pada game kali ini, Yeison Colome tampil menjadi bintang di game ketiga ini dengan mencetak 22 poin, 6 rebound, dan 2 assist.

Disusul Kevin Moses Poetiray yang mengemas 13 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

“Kunci kemenangan kita menjalankan gameplan sesuai dengan yang pelatih mau, jadi kita eksekusi di lapangan dan puji Tuhan kita bisa memenangkan pertandingan,” tutur Kevin Moses.

“Sebagai pemain, evaluasi yang harus dilakukan untuk semifinal yang pasti akurasi terutama free-throw banyak missed, sama turnover paling,” lanjutnya.

Selanjutnya di babak semifinal, Dewa United Banten akan menghadapi pemenang antara Prawira Harum Bandung melawan Bumi Borneo Pontianak.

Dewa United menjadi tuan rumah Playoffs IBL menghadapi RANS PIK Basketball di Sritex Arena Solo, dengan format Best of Three.

Pada game pertama Playoffs, Jumat(30/7), Dewa United tertinggal 0-1, setelah kalah 57-67.

Namun Anak Dewa mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah pada game kedua, Minggu (2/7) mereka mampu membekap RANS dengan skor 76-67.

Akhirnya pada game ketiga, Senin (3/7) Dewa United memastikan satu tempat di semifinal IBL 2023, setelah membungkam RANS dengan skor akhir 76-62.