BALI,Indotimes.co.id – Recovery atas Pandemi Covid – 19 menunjukkan perkembangan melegakan, ditunjukkan oleh jumlah kasus positif baru yang jauh menurun dengan tingkat kematian sangat rendah dibandingkan level puncak pada bulan Juli 2021.

Pada satu sisi, pandemi memang menimbulkan tekanan terhadap aktifitas masyarakat dan perekonomian. Namun di sisi lain, muncul banyak kreatifitas yang menumbuhkan preferensi baru di tengah masyarakat, termasuk dalam berolahraga, salah satunya adalah Golf.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyadari adanya preferensi baru tersebut dengan mendukung penuh sebuah kompetisi Golf Virtual yang digelar finalnya di Bali secara offline, pada 27 – 28 November 2021 dengan tajuk Xpora Virtual Golf Tour 2021.

Inilah kompetisi golf digital terbesar di Indonesia di masa pandemi, yang digelar dengan tingkat pengamanan maksimal karena setiap peserta dapat bertanding dari tempat yang terpisah – pisah, sehingga pelaksanaannya benar – benar menegakan protocol kesehatan ketat.

Baca juga :  Kemenpora Gelar Bimtek Sepakbola di PPLP Maluku

Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan, terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari kompetisi Xpora Virtual Golf Tour. Pertama, meningkatkan kembali gairah sport tourism, terutama di Bali, yang merupakan destinasi wisata utama Indonesia yang terpuruk akibat Pandemi. Kedua, gairah sport tourism ini akan memberi multiplier effect guna mendongkrak kembali perekonomian. Ketiga, terjadi distribusi kesejahteraan dengan adanya charity dalam acara golf tersebut. Keempat, menjadi ajang penggalian bakat para pegolf muda nasional.

Penyelenggaraan Xpora Virtual Golf Tour ini digelar dalam rangkaian kompetisi yang diikuti oleh sekitar 1.000 pegolf, dan menjadi salah satu kompetisi virtual golf terbesar di Indonesia. Kompetisi ini memasuki babak final di Bali pada 27 – 28 November 2021 dan diikuti oleh 104 pegolf terpilih.

“Dengan menghadirkan pegolf sebanyak itu ke Bali, kami berharap akan membantu Bali kembali pulih, hotel terisi kembali, travel/transportasi wisata kembali hidup, dan UKM lokal kembali beraktivitas. Intinya, dengan Xpora Virtual Golf 2021 ini kami proaktif mengembangkan ekosistem pariwisata. Di samping itu, pegolf yang akan memenangkan kompetisi ini merupakan pegolf muda berprestasi. Kami juga berharap muncul pegolf Wanita terbaik di ajang ini,” ujar Mucharom.

Baca juga :  Akbar-Aan Bawa Kurnia Stabel  Juara Umum ECL 2021 di Pulomas

Menurutnya, BNI akan terus mendukung kompetisi sejenis di 6 kota lain. Langkah ini diharapkan akan mengangkat sport tourism di kota – kota tersebut. Perhelatan ini akan dimanfaatkan juga untuk mengajak pelaku UKM agar bertemu dengan pebisnis asing dalam business matching.

“Kami berharap akan dapat membantu usaha pemerintah untuk menciptakan Bali – Bali baru lain di keenam kota tersebut,” tandasnya.