- Advertisement -

Yayuk Basuki Kembali Pimpin IOA

- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Yayuk Basuki kembali mendapat kepercayaan menjadi Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) periode 2022-2026. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) IOA yang dibuka secara resmi Menpora Zainudi Amali di Le Meridien Hotel Jakarta, Selasa (21/12) itu, Yayuk Basuki mendapat dukungan 37 suara sedangkan sainganya, Suryadi dari cabang olahraga gulat hanya mendapat 1 suara.

“Alhamdulillah saya kembali mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin IOA. Yang pasti, di Munas ini sudah tercipta alam demokrasi dimana siapa pun Olympian boleh mencalonkan diri,” kata Yayuk Basuki yang ditemui usai Munas.

Ketika disinggung masalah program ke depan, Yayuk Basuki mengatakan, ada beberapa yang sudah dalam benaknya. Namun, hal itu masih akan didiskusikan dengan pengurus IOA yang akan dibentuk ke depan.

- Advertisement -

Di periode kedua ini Yayuk ingin menjalin kerjasama lebih erat lagi dengan stakeholder olahraga baik itu Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), KONI Pusat, induk-induk organiassi (PP/PB) dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan OLahraga (Kemenpora).

Selain itu, kata mantan anggota Komisi X DPR-RI, IOA akan mendorong Olympian bisa lebih dilibatkan dalam peningkatan prestasi olahraga Indonesia melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“IOA siap berkolaborasi dengan NOC Indonesia, KONI Pusat, dan PP/PB dalam mendukung program peningkatan prestasi olahraga melalui DBON,” tegasnya.

Yang lebih penting lagi, jelas Yayuk, IOA akan mengusahakan memberikan asuransi kesehatan kepada Olympian. “Kan, tidak semua Olympian bernasib bagus. Makanya, kita akan mengusahakan adanya asuransi yang bisa membantu jika mereka mengalami masalah kesehatan dan perlu perawatan,” tandasnya.

IOA merupakan organisasi yang menaungi para Olympian, yaitu para atlet Indonesia yang pernah tampil di ajang Olimpiade.

- Advertisement -
Exit mobile version