Yuta Shimizu Borong Gelar Amman Internasional Tennis Championships 2022

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis Jepang, Yuta Shimizu (23) berhasil memboyong gelar juara tunggal pekan pertama Amman Internasional Tennis Championships 2022.

Unggulan keempat turnamen ITF Men’s World Tennis Tour itu mengalahkan kompatriotnya, Ryota Tanuma (26) dengan straight set 6-2 7-5 di final yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu (14/8).

Sukses Yuta ini, melengkapi keberhasilannya memborong gelar pada seri pekan pertama Amman Internasional Tennis Championships 2022, karena sehari sebelumnya, Sabtu (13/8), Yuta yang berpasangan dengan  Ryota Tanuma  menjuarai nomor  ganda, setelah menundukan andalan tuan rumah, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat 6-1 7-6(6).

“Sungguh gembira bisa memenangi gelar juara single dan double sekaligus,” ucap Yuta usai laga dengan raut muka berseri-seri.

Ajang ITF M15 yang didukung penuh salah satu perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar di Tanah Air , PT  Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) ini langsung berlanjut memasuki seri kedua (pekan kedua) , yang dimulai Senin (15/8) di tempat yang sama.

Sebanyak 18 wakil tuan rumah telah mulai berjuang di babak kualifikasi bersaing dengan 30 petenis manca negara untuk membidik enam slot yang berhak lolos ke babak utama.

Sementara itu, tiga petenis andalan tuan rumah, yakni Muhammad Rifqi Fitriadi, Nathan Anthony Barki dan Anthony Susanto telah memastikan masuk main draw menggunakan fasilitas wildcard.