Ziarah Dalam Rangka HUT KONI ke-79

JAKARTA, Indotimes.co.id – Dalama rangka menyambut Hari Ulang Tahun () Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke-79, yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2017 mendatang, pengurus KONI Pusat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan

Ziarah yang dipimpin Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat, K. Inugroho diikuti seluruh jajaran pengurus dan pegawai Organisasi Induk Olahraga di Tanah Air tersebut, pada Rabu (11/10).

Menurut Inugroho kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, yang dilaksnakan menjelang HUT KONI. Karena hampir sebagia besar mantan pengurus KONI Pusat di makamkan di TMP Kalibata, ziarah dilakukan di sini setipa tahunnya.

“Acara ini dalam rangka acara HUT KONI ke 79, rangkaian kunjungan ke Taman Makam Pahlawan ini untuk memberikan penghormatan sebagai kita generasi muda kepada para pahlawan yang mendahului dan berjasa kepada bangsa dan negara. Tidak hanya itu, kita juga menziarahi para mantan pengurus dan tokoh olahraga yang telah berjasa membangun olahraga nasional, semasa hidupnya, seperti Surono dan Kardono,” kata Inugroho.

Baca juga :  Persija Anjlok di Kanjuruan, Ditekuk PSM Maksassar 0-2

Rencananya perhelatan rangkaian HUT KONI juga akan dilakukan acara donor darah pada 17 Oktober mendatang dan akan dilakukan serentak oleh KONI Provinsi diseluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan konsultasi serta pemberian penghargaan kepada atlet dan pembina terbaik yang akan dilakukan pada 30 dan 31 Oktober mendatang di Hotel Bidakara Jakarta.

“Kita sudah mempersiapkan rangkaian menarik untuk memeriahkan HUT KONI ke 79 ini, harapannya agar kedepan pembinaan atlet terus berkelanjutan untuk memberikan prestasi bagi negara,” pungkas Inugroho yang juga purnawirawan Pati TNI AU. (rizal)