IndiHome Gelar Kontes Seni Anak Muda Indonesia

SURABAYA, Indotimes.co.id – Sebagai salah satu produk unggulan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), IndiHome mendukung penuh seluruh aktivitas anak muda Indonesia melalui ajang IndiHome Contest “My Move, Show Your Move!”.

Vice President Marketing Management Telkom Jemy Confido mengatakan, Telkom berupaya meningkatkan daya saing generasi muda Indonesia melalui ajang tersebut.

“IndiHome ingin mendorong penggunaan internet yang produktif di kalangan anak muda Indonesia, agar kedepan semakin kompetitif dan lebih eksis diantara anak muda negara lain,” kata Jemy dalam keterangan pers di Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Ajang IndiHome Contest tersebut terbuka bagi pelajar Indonesia berusia 11-25 tahun yang memiliki bakat seni seperti menyanyi, menari, bermain musik, membaca puisi, komedi (stand up comedy) dan bakat seni lainnya.

Registrasi peserta mulai 20 Januari hingga 17 April 2017, dengan total peserta lebih dari 2.000 video performance yang telah ditayangkan di mymove.indihome.co.id.

Baca juga :  FiberStar Komitmen Tingkatkan Kenyamanan Berselancar di Dunia Maya

Dua puluh peserta terbaik akan mengikuti tahap semi final dan grand final di tiga mall kota besar Indonesia yaitu Tunjungan Plaza Surabaya (22–23 April 2017), Gandaria City Jakarta (29–30 April 2017), dan Center Point Medan (13–14 Mei 2017).

Para pemenang IndiHome Contest ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata ke Singapura, Hongkong dan Korea senilai ratusan juta rupiah.

Selain itu, Telkom juga akan melaksanakan IndiHome Expo. Pameran tersebut menyajikan infrastruktur pendukung IndiHome, layanan utama Triple Play dan layanan konten hiburan yang menarik dan variatif seperti CATCHPLAY on IndiHome, iflix on IndiHome dan HOOQ on IndiHome.

“IndiHome Expo merupakan display IndiHome yang membuktikan betapa menariknya seluruh layanan hiburan Indihome yang dapat dinikmati dengan nyaman oleh seluruh keluarga Indonesia di rumah dengan high speed internet hingga 100 Mbps, interactive TV melalui UseeTV dan layanan telepon rumah”, ujar Jemy.

Baca juga :  Telkomsel Dorong Kartini Indonesia Lebih Melek Digital 

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016, Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet sejumlah 133 juta orang dengan penetrasi penggunaan internet sebesar 50 persen dari total populasi Indonesia yaitu 256 juta.

Komposisi pengguna internet di Indonesia untuk usia sekolah (10–24 tahun) berkisar 18 persen atau 24 juta orang, artinya 76 persen dari seluruh populasi usia tersebut di Indonesia.