JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Manakib Rezeki (Manakib Realty) resmi mengambil alih kawasan komersial Bandara Kertajati Aerocity Jawa Barat. Kawasan Aerocity Kertajati Jawa Barat merupakan aerocity yang didesain sebagai kota aerotropolis pertama di Indonesia.

Kawasan ini memiliki konsep kota mandiri yang meliputi hotel taraf internasional, fasilitas haji dan umroh, rumah sakit internasional, apartement, residensial komersial, gedung perkantoran, bussines park, industri dan logistik area.

Dengan total luas kawasan hingga 3.480 Ha, Aerocity Kertajati Jawa Barat ditopang oleh keberadaan insfrastruktur udara, darat dan laut yang mumpuni.

Penandatanganan CSPA (conditional sell purcase agreement) saham PT PPRO BIJB Aerocity Development (PBAD) antara PT Manakib Rezeki, PT PPRO Tbk dan PT BIJB aerocity development dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2022 di Rizt Carlton Jakarta yang dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Menteri Ekonomi Malaysia YB Mr Dato’ Sri Mustapa Mohamed, dimana dalam perjanjian tersebut PT Manakib Rezeki mengakuisisi saham sebesar 51 persen PBAD yaitu perusahaan plat merah patungan antara BUMN dan BUMD.

PT Manakib Rezeki diketahui merupakan anak usaha dari perusahaan asal negri Jiran Malaysia yaitu Senandung Seputih SDN BHD.

Hamzah M Ali president director PT Manakib Rezeki mengatakan dengan keunggulan akses udara (internasional) dan darat yang terintegrasi aerocity kertajati akan menjadi pusat dan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia khususnya di Jawa barat.