, Indotimes.co.id – Gelaran Indonesia Fund Festival (IFF) 2021 yang merupakan pertemuan investor lokal dan internasional dengan startup di Indonesia berhasil mencatatkan deal investasi sebesar Rp1,2 miliar.

Terdapat dua startup yang berhasil deal dengan investor sampai dengan tanggal 14 Desember 2021, yakni PT Aulian Kreasi Gemilang dari Bandar Lampung, dan PT Vorindo Inti Produk dari Bandung.

Terkait hal , Direktur Utama Lembaga Pengelola , Usaha , Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) mengatakan, pihaknya sebagai satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM terus mendukung pengembangan startup di Indonesia.

Tak hanya startup, pengembangan Koperasi juga akan dipenetrasi model bisnisnya menjadi Green Inkubator, sekaligus mempromosikan mereka kepada akses investasi, pembiayaan dan kerja sama usaha baik lokal maupun internasional.

“Pemerintah akan terus mendukung penumbuhan ekosistem startup akan tetap tumbuh dan tangguh, melalui IFF 2021 ini kami memberikan dukungan kepada para para startup untuk mendapatkan dana investasi, kerja, ataupun kerja sama dari investor dalam dan luar negeri,” kata Supomo dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Indotimes di Jakarta, Kamis (16/12).

Seperti diketahui, PT Aulian Kreasi Gemilang merupakan startup di segmen mainan edukasi anak-anak berasil mendapatkan investasi pendanaan dari investor asal sebesar Rp1 miliar, dan Rp100 juta dari investor asal Indonesia.

Sedangkan PT Vorindo Inti Produk yang merupakan startup di segemen fashion dengan brand Vordavo, berhasil mendapatkan pembiayaan sebesar Rp100 juta dari Tamzis yang merupakan mitra LPDB-KUMKM.

Sedangkan sebanyak 15 tenant terbaik IFF 2021 lainnya saat ini sedang melakukan due delligence dan investasi dengan para investor, dengan batas waktu penjajakan hingga 90 hari kedepan.

Adapun tahapan due delligence merupakan proses analisa keuangan dan analisa bisnis dari calon investor terhadap perusahaan atau startup yang diberikan dana investasi.