Atlet dan Official Asian Games Buru Cinderamata Khas Nusantara di Smesco

JAKARTA, Indotimes.co.id – Perhelatan 2018 mengubah wajah Indonesia menjadi tujuan wisata belanja bagi para official dan atlet. Mereka menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negara masing-masing.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperas dan (LLP-KUKM), Emilia Suhaimi berharap nantinya seluruh tim dan  official negara-negara  peserta Asian Games 2018 ini bisa menjadikan semua produk-produk Indonesia sebagai untuk dibawa pulang.

“Kita harapkan mereka jadikan produk-produk kita sebagai kenang-kenangan  setelah perhelatan Asian Games 2018 ini,” kata Emilia di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (21/8).

Pantauan wartawan di Gedung Smesco Indonesia, dalam beberapa hari ini para atlet dan official senang beburu oleh-oleh khas tanah air. Oleh-oleh yang menjadi incaran mereka di antaranya perak celuk asli Bali, kain khas NTT, kain tenun songket dari Sumsel, wayangan dari Yogyakarta, kaligrafi dari Palembang.

Baca juga :  PLUT KUMKM Menjawab Tantangan Era Digital

Hanya selang satu hari setelah pesta pembukaan Asian Games di Jakarta para atlet dan official mulai berdatangan secara silih berganti. Selain kontingen dari negara  Kazakhstan, Smesco Indonesia juga kedatangan gelegasi Tiongkok, Pakistan, Filipina, Oman, dan Myanmar.