BNI dan UKI Jalin Kerja Sama Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI proaktif berkolaborasi memperluas dan memperdalam kerja sama dengan lembaga pendidikan.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama MoU tentang Program Ekosistem Keuangan di Lingkungan Yayasan Universitas Kristen Indonesia yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan UKI Edward Sirait dengan Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal.

Serta penandatangan PKS tentang Program Ekosistem Keuangan di Perguruan Tinggi oleh Rektor UKI Dhaniswara K Harjono dengan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal.

Iqbal mengatakan, melalui kerja sama ini BNI akan memberikan layanan cash management system atau transactional system, financial corporate support, payroll pegawai, layanan produk konsumer, dan fasilitas pinjaman baik korporasi maupun konsumer.

“Kami harap kerja sama ini akan semakin mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan layanan keuangan dari BNI,” sebutnya.

Lebih lanjut, terkait dengan penerbitan KTM UKI Co-Branding Berbasis Kartu Debit BNI akan menjadi KIM sekaligus kartu ATM yang tehubung dengan tabungan dan kartu Tapcash.

BNI juga menerbitkan Kartu Tanda Pegawai untuk Yayasan Kristen Indonesia dan Universitas Kristen Indonesia yang berbasis kartu Tapcash.

Selanjutnya BNI dan UKI akan menggarap solusi Campus Financial Ecosystem BNI yang akan memberikan solusi perbankan bagi pengelola UKI, pegawai, mahasiswa dan seluruh stakeholder UKI.

“Perseroan menyediakan solusi transaksi pendidikan, solusi pembayaran, solusi pembiayaan pegawai dan pendidikan, serta dapat digunakan sebagai KTM dan kartu tanda pegawai,” ujar Iqbal.