JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan kesiapan operasional dan layanan outlet dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

BNI telah menyiapkan 1.781 outlet yang terdiri dari 195 Kantor Cabang, 1.586 Kantor Cabang Pembantu, dan 192 BNI Layanan Gerak (O-Branch). BNI juga memastikan layanan dari 191.085 Agen46 dan 13.390 ATM/CRM akan tetap beroperasi selama libur Lebaran tahun ini.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, Lebaran yang identik dengan tradisi mudik kali ini tentu akan membuat kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan meningkat.

“Kami ingin memastikan kelancaran transaksi nasabah dan masyarakat selama Lebaran 2024. BNI siaga melayani di berbagai channel, mulai dari outlet, O-Branch, Agen46, ATM/CRM, hingga BNI Mobile Banking,” ujar Ronny.

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan, cabang-cabang BNI akan tetap beroperasi secara terbatas untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah dan masyarakat Indonesia.

Adapun khusus untuk BNI Layanan Gerak atau O-Branch yang dikonsep sebagai Banking Cafe Mobile juga akan ditempatkan pada titik-titik strategis di jalur mudik selama arus mudik dan arus balik.

Sebanyak 11 O-Branch akan ditempatkan di jalur mudik, 13 di rest area, satu di tempat wisata, dan dua di terminal untuk melayani transaksi masyarakat.

Agen46 juga siap melayani masyarakat di berbagai daerah dengan layanan seperti pembukaan rekening, tarik tunai, setor tunai, transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan top up TapCash selama libur Lebaran.

Di samping itu, lanjut Ronny, BNI juga mempersiapkan BNI CX Center yang akan beroperasi 24 jam dalam memberikan layanan pengaduan secara online untuk melayani dan membantu masyarakat selama libur Lebaran sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai channel.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan pelayanan BNI yang wonderful dimanapun dan kapanpun ketika bersama keluarga merayakan kemenangan di tahun ini,” tandasnya.