BNI Raih Penghargaan TOP Innovation Choice Awards 2023 dari INFOBRANDS.ID dan TRANS N CO

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2023 dari INFOBRANDS.ID dan TRAS N CO.

Divisi Wholesale Solution (WHS) BNI memenangkan penghargaan Top Innovation Choice Awards 2023 untuk Inovasi BNI Giro Multi Currency “Solusi Perbankan yang Mampu Menyelesaikan Pembayaran Berbagai Macam Mata Uang (Currency) dengan Satu Rekening”.

Ini merupakan sebuah penghargaan yang bergengsi di bidang inovasi yang diberikan kepada BNI atas keberhasilan dalam menciptakan inovasi atas produk atau layanan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO TRAS N CO Tri Raharjo dan CEO INFOBRANDS.ID Susilowati Ningsih kepada Deputy General Manager Divisi Solusi Wholesale BNI Paruhum P. Aritonang di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, baru-baru ini.

Direktur Digital dan Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada INFOBRAND.ID yang telah bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia telah menganugerahkan penghargaan Top Innovation Choice Awards 2023 kepada BNI.

“Ini merupakan apresiasi yang luar biasa kepada BNI. Semoga penghargaan ini bisa menjadi semangat yang positif untuk BNI berkarya lebih baik lagi,” ujarnya.

Corina menambahkan, BNI Giro Multi Currency merupakan solusi perbankan yang mampu menyelesaikan pembayaran berbagai macam mata uang (currency) dengan satu rekening. Hal ini menjadi solusi langsung berimplikasi positif terhadap efisiensi biaya pengelolaan rekening nasabah.

BNI Giro Multi Currency menyediakan sembilan jenis mata uang yaitu rupiah (IDR), yen (JPY), pound sterling (GBP), dolar Amerika Serikat (USD), euro (EUR), dolar Australia (AUD), dolar Singapura (SGD), dolar Hong Kong (HKD), yuan China (CNY), sehingga cocok digunakan oleh nasabah khususnya yang bergerak di bidang perdagangan internasional, pertambangan, dan logistik.

“BNI Giro Multi Currency merupakan perpaduan inovasi produk dan digitalisasi. Kami mengupayakan yang terbaik untuk nasabah di mana hanya perlu menggunakan satu nomor rekening saja yaitu Master Account yang bertindak sebagai Rekening Multi Currency,” kata dia.

Sebagai informasi, Riset TOP Innovation Choice Award 2023 sudah diselenggarakan untuk yang ke-8 kalinya terhadap lebih dari 300 nominasi inovasi produk atau pun jasa dan untuk menentukan pemenang dari Top Innovation Choice Awards 2023, TRAS N CO melakukan riset penilaian penjurian yang dilakukan pada bulan Desember 2022 – Februari 2023.

Riset dilakukan berdasarkan tiga metodologi penilaian. Pertama, Innovation Idea Aspect, inovasi yang dinilai memiliki gagasan awal yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan sebuah inovasi.

Kedua, Innovation Advantage Aspect, inovasi yang dinilai mampu memberikan nilai tambah produk/jasa. Ketiga, Innovation Differentation Aspect, inovasi yang dinilai memiliki sifat kebaruan serta dapat menjadi ciri khas dari brand yang menciptakan inovasi.

Riset juga menggunakan desk research melalui media monitoring, sosial media monitoring serta produk profile baik berupa video, berita (artikel) serta foto.