Mensos Risma tanam pohon bersama DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur di daerah aliran sungai Ciliwung di Hari Ulang Tahun PDIP yang ke-48 tahun, di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak masyarakat Ibukota Jakarta, khususnya yang berada Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur melestarikan dan menjaga kekayaan alam di Bantaran Ciliwung.

Risma mengatakan bahwa kekayaan alam di bantaran Ciliwung sungguh luar biasa. Sehingga hal ini bukan hanya untuk dilestarikan tetapi memang harus turut dijaga.

“Ini sungguh luar biasa, karena kekayaan alam di Bantaran Ciliwung ini, khususnya di balai kambang Condet ini bukan hanya untuk dilestarikan tetapi memang harus kita jaga”, tegas Mensos Tri Rismaharini dalam kegiatan penanaman pohon bersama DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur di daerah aliran sungai Ciliwung di Hari Ulang Tahun PDIP yang ke-48 tahun, di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Ia menilai, karena ini warisan yang luar biasa, dimana seluruh tanaman yang sekarang ini sudah langka ada di Balai Kambang Condet, maka Risma sangat sepakat bahwa ini adalah cagar budaya yang dapat menjadi rujukan anak-anak untuk mempelajari tanaman-tanaman lantai.

Baca juga :  Harkopnas Expo 2019 Hadirkan Produk Unggulan KUMKM

“Saya sangat sepakat bahwa ini adalah cagar budaya yang mungkin suatu saat akan menjadi tempat rujukan anak-anak kita belajar tentang tanaman-tanaman lantai yang ada di Jakarta, yang ada di balai kambang Condet ini,” kata Risma.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada komunitas Ciliwung karena telah merawat warisan tersebut.

“Karena itu saya sekali lagi terima kasih kepada komunitas Ciliwung yang telah merawat warisan yang luar biasa ini”, tutup Risma.

Sebelumnya, Kali Ciliwung merupakan sungai bersejarah, air sungai dan pohon adalah sumber kehidupan juga sumber peradaban.

Sehingga diharapkan, pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat dapat saling bersinergi untuk memperbaiki Ciliwung.